Barcelona Niat Perbarui Klausul Rilis Ousmane Dembele yang Turun 50 Persen Tahun Depan

Gila Bola – Barcelona berniat memperbarui klausul pelepasan Ousmane Dembele yang turun 50 persen pada musim panas mendatang.

Kurang dari enam bulan setelah saga transfernya yang berliku-liku, Ousmane Dembele tampaknya akan memulai kembali cerita yang sama dengan Barcelona. Namun, kali ini, situasinya lebih kondusif  dan diperkirakan tak akan banyak alami masalah seperti spekulasi transfer Dembele sebelumnya.

Barcelona ingin memanfaatkan jeda internasional kali ini untuk menegosiasikan perpanjangan kontrak pemain Timnas Prancis itu, dan Marca pun ungkapkan alasan mengapa Blaugrana ingin segera menuntaskan pekerjaan rumahnya yang satu ini.

Diberitakan media Spanyol itu, klausul pelepasan Dembele saat ini mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Namun, nilai itu akan turun menjadi 50 juta euro – atau sekitar Rp800 miliar, saja pada bulan Juni dan Juli 2023, hingga Barca merasa perlu untuk segera memperbaruinya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kontrak lama Dembele di klub Catalan itu sudah berakhir pada bulan Juni 2022, tapi ia kemudian setuju memperpanjang kontraknya pada 15 Juli, dan siap membela Barcelona hingga tahun 2024. Sejak saat itu, penampilan Dembele kembali menginspirasi klub.

Diungkapkan Barca Universal, pemain 25 tahun itu sudah membela Barca dalam 14 pertandingan La Liga musim ini, di mana ia menyumbang empat gol dan lima assist. Selain itu, Dembele juga bukukan satu gol dan dua assist di fase grup Liga Champions.

Presiden Barca, Joan Laporta, berharap memperbarui kontrak Dembele – sekali lagi di tahun yang sama, dan mengikatnya hingga tahun 2026 – atau menambahkan dua tahun lagi dalam kontraknya yang berlaku saat ini. Namun, tetap harus dilihat lagi apakah perwakilan Dembele siap untuk membicarakan hal ini dalam waktu yang tidak lama.

Ousmane Dembele saat ini sedang bersiap-siap membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar, dan akan berjuang mempertahankan trofi kemenangan yang diraih skuad Les Bleus empat tahun lalu.

Meski demikian, Dembele kemungkinan besar tak akan menjadi starter bagi skuad Deschamps karena ketatnya persaingan di lini serang Prancis yang dipenuhi banyak pemain berkualitas.

Di Piala Dunia Qatar, Timnas Prancis berada di Grup D bersama-sama Australia, Tunisia dan Denmark. Laga perdana skuad Les Bleus akan digelar pada 22 November di mana mereka akan bertemu Australia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaJelang Piala Dunia 2022, Bagaimana dengan Kondisi Gareth Bale?
SelanjutnyaWaduh, Pelatih Timnas Serbia Bakal Paksakan Striker Fulham Tampil di Piala Dunia 2022