Eks Pelatih Real Madrid Dukung Raul Gonzalez Gantikan Carlo Ancelotti

Gila BolaReal Madrid diperkirakan harus mencari pelatih baru jelang kompetisi La Liga musim depan. Sejumlah nama mengemuka sebagai calon pengganti Carlo Ancelotti, termasuk legenda Los Blancos, Raul Gonzalez.

Raul Gonzalez – yang juga mantan andalan Real Madrid di era 1994 hingga 2010, itu bahkan mendapat dukungan khusus dari mantan pelatih El Real dan Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Berbicara kepada media baru-baru ini, Vicente Del Bosque memberikan suaranya kepada Raul untuk jadi pengganti Ancelotti musim depan.

Kontrak Ancelotti dengan Real Madrid saat ini memang akan berakhir di penghujung musim ini. Kemungkinan besar pelatih asal Italia itu tinggalkan Bernabeu dan menerima pekerjaan baru sebagai pelatih Timnas Brasil.

Karena itulah, Los Blancos saat ini telah mulai mencari pengganti Ancelotti. Nama Raul –¬† yang saat ini mengasuh tim Castilla, muncul sebagai salah satu di antaranya.

Raul Diyakini Siap Gantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid

Del Bosque yang pernah menjadi pelatih tetap Madrid di tahun 1999 hingga 2003 – setelah sebelumnya pelatih Castilla dan pelatih sementara, sempat bekerja sama dengan Raul ketika pelatih 46 tahun tersebut masih menjadi pemain.

Del Bosque pun mengaku yakin,¬†legenda Los Blancos itu sangat mampu menggantikan Ancelotti. “Kami semua sangat menyukainya, karena kami telah mengasuhnya sejak dia masih berusia 14 tahun, ketika dia datang dari Atleti (Atletico Madrid). Dia seorang pemain yang memiliki gen kompetitif dan saya melihat dia siap (untuk gantikan Ancelotti). Dia punya kepribadian, karakter dan pengetahuan… dia sangat mampu,” tandas Del Bosque, seperti dilansir Madrid Universal dari Mundo Deportivo.

Mantan pelatih yang pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia di tahun 2010 dan juara Euro 2012 itu juga menekankan, fakta bahwa Raul sangat mengenal seluk-beluk Madrid akan benar-benar membantunya dan juga El Real.

“Tanpa keraguan, dia harusnya menjadi salah satu kandidat untuk menduduki kursi pelatih. Bahkan, Madrid tak buruk dengan pemain atau pelatih yang datang dari akademi. Mereka orang-orang yang merasakan jersey ini, yang benar-benar memahami klub,” tambah mantan pelatih¬† berusia 72 tahun yang terakhir kali mengasuh Timnas Spanyol (2008-2016) itu.

Del Bosque Takjub pada Pesatnya Karir Xabi Alonso

Selain Raul Gonzalez, mantan bintang Real Madrid lainnya, Xabi Alonso, juga berpeluang besar gantikan Ancelotti di Real Madrid tahun depan.

Mantan gelandang Los Blancos – yang menjadi bagian skuad Timnas Spanyol asuhan Del Bosque yang memenangkan Piala Dunia 2010, tersebut saat ini sedang menikmati karir gemilangnya sebagai pelatih Bayer Leverkusen.

Alonso juga dianggap sebagai sosok favorit yang berpeluang besar gantikan Ancelotti, dan Del Bosque pun akui bahwa dia sangat senang dengan perkembangan mantan gelandang asuhannya tersebut.

“Saya juga sangat menghormatinya, dan saya senang dengan perkembangan karirnya. Ada sisi negatif dari semuanya ini, yaitu menyaksikan mantan pemain Anda menjadi pelatih… Anda menyadari bahwa Anda sudah semakin tua,” ujar Del Bosque sedikit berkelakar.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News