Gelandang 37 Tahun Real Madrid Pastikan Pensiun Usai Piala Dunia 2022 Mendatang

Gilabola.com – Luka Modric akan memimpin rekan-rekannya di timnas Kroasia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang melawan timnas Belgia, timnas Kanada, dan timnas Maroko di grup mereka.

Gelandang veteran Real Madrid Luka Modric telah mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya untuk negaranya timnas Kroasia dengan dia merasa bahwa itu adalah momen yang tepat untuk mengakhiri karirnya bersama negaranya, seperti diberitakan via FIFA+.

Terutama sejak meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Real Madrid dpada 2012 lalu, pemain kelahiran Zadar itu telah berkembang menjadi salah satu, jika bukan gelandang terbaik di eranya, yang kemudian ditandainya dengan kemenangan Ballon d’Or pada 2018, menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan dan mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama satu dekade.

Di level klub, dia memang telah luar biasa bersama raksasa ibukota Spanyol, berperan penting dalam kejayaan Los Blancos untuk memenangkan liga Liga Champions, tiga La Liga, empat Piala Super Eropa, satu Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kontraknya di Santiago Bernabeu akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan dengan usianya yang sekarang sudah mencapai 37 tahun, Luka Modric kini sudah mulai merencanakan masa pensiunnya yang dimulai dengan pengunduran dirinya dari timnas negaranya.

Dalam sebuah wawancara dengan FIFA+, pemilik 154 caps dan 23 gol untuk negaranya itu mengaku bahwa dia sadar dirinya berada di usia tertentu sehingga itu membuatnya mantap tentang keputusannya untuk menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai turnamen terakhirnya bersama timnas Portugal dan memutuskan gantung sepatu di ajang internasional.

Sementara di level klub, Luka Modric beberapa kali dilaporkan tertarik untuk mengakhiri karirnya di Real Madrid dengan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Ada pembicaraan bahwa dia mungkin akan diberi perpanjangan kontrak baru berdurasi satu tahun sebelum akhirnya diizinkan untuk menggantungkan sepatunya di Santiago Bernabeu.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaReal Madrid Siapkan Tiga Rencana Untuk Pastikan Toni Kroos Perpanjang Kontrak
SelanjutnyaParis Saint-Germain Bidik Dua Bek Tengah Januari Nanti, Salah Satunya Mantan Target Man Utd