Hukuman Dikurangi, Real Madrid Diperkuat Nacho Fernandez di El Clasico

Gila BolaReal Madrid akan diperkuat Nacho Fernandez di laga El Clasico melawan Barcelona akhir bulan ini, setelah sanksi larangan bermain kapten Los Blancos itu dikurangi menjadi hanya dua pertandingan.

Pengurangan hukuman terhadap Nacho Fernandez tentunya sangat disambut gembira oleh Real Madrid, karena dengan hanya jalani larangan bermain di dua pertandingan, Nacho akan tersedia untuk laga El Clasico yang akan berlangsung di kandang Barca.

Sebelumnya Real Madrid dianggap punya masalah besar di lini pertahanan, karena raksasa Spanyol itu kehilangan Eder Militao, David Alaba – dan terakhir, Nacho Fernandez, yang diganjar kartu merah, dalam laga akhir bulan lalu.

Eder Militao telah dinyatakan tak akan bisa bermain di sepanjang musim ini, setelah ia mengalami cedera ACL. Sedangkan Alaba, tidak tersedia di laga kontra Osasuna juga akibat cedera.

Sementara itu, Nacho tak bisa bermain di pertandingan itu karena mendapat sanksi larangan bermain di tiga pertandingan – awalnya, akibat kartu merah di laga melawan Girona. Akibat sanksi tersebut, ia melewatkan pertandingan melawan Sevilla dan juga Barcelona.

Pengurangan Sanksi Nacho Fernandez Berkat ‘Fair Play’

Kartu merah yang diterima bek internasional Spanyol itu memang sudah sepantasnya dia terima, karena tekelnya terhadap pemain Girona, Portu, sangat kejam.

Nacho pun mendapat sanksi larangan bermain di tiga laga akibat tindakannya tersebut,  dan Nacho bahkan sudah meminta maaf secara terbuka atas tekel gegabahnya itu.

Walau banyak yang pesimis terkait kemungkinan pengurangan sanksi larangan bermain Nacho, Madrid tetap ajukan banding atas keputusan tersebut.

Menurut laporan COPE, seperti yang dilansir Madrid Universal, banding Real Madrid sudah diterima. Komite pun telah mengurangi sanksi terhadap Nacho menjadi hanya dua pertandingan, setelah insiden itu ditinjau kembali. Bek berusia 33 tahun itupun akan tersedia untuk laga El Clasico di akhir bulan ini.

Madrid mengklaim, Nacho telah bermain fair, selain itu ia juga telah meminta maaf secara terbuka, hingga Madrid berhasil meyakinkan komite untuk mengurangi sanksi larangan bermain tersebut.

Nacho Mungkin akan Bermain dari Bangku Cadangan di Laga El Clasico

Ketersediaan kapten Madrid itu di Montjuic tentunya menjadi berita besar bagi tim Carlo Ancelotti, karena ini akan mengakhiri semua perdebatan tentang kurangnya pemain bertahan di  dalam tim mereka.

Namun, hal ini kemungkinan tak akan mainkan peranan kunci dalam rencana Ancelotti untuk laga tersebut. Pasalnya, pelatih Italia itu lebih memilih untuk kerahkan David Alaba dan Antonio Rudiger sebagai mitra pilihan pertama musim ini.

Dengan Alaba yang kemungkinan besar akan siap untuk bermain di laga melawan Sevilla, ia hampir dipastikan akan turun sebagai starter dalam pertandingan melawan skuad asuhan Xavi Hernandez di Estadi Olimpic de Lluis Companys, 28 Oktober mendatang.

Nacho sendiri kemungkinan akan menjadi pemain pengganti di babak kedua, jika memang dibutuhkan. Ada pula kemungkinan Nacho akan menjadi starter di pertandingan ini, jika Ancelotti putuskan untuk mainkan Alaba di posisi bek kiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!