Jude Bellingham Berpeluang Absen Lagi dari Real Madrid

Gilabola.com – Jude Bellingham berpeluang absen lagi dari skuad Real Madrid di paruh kedua La Liga musim ini karena harus jalani operasi bahu, meskipun keputusan untuk itu belum diambil pihak klub.

Awal bulan ini, Jude Bellingham alami dislokasi tulang bahu, tepatnya saat ia membela Real Madrid di laga melawan Rayo Vallecano.

Masalah ini awalnya tak dianggap sebagai masalah besar, tapi kemudian menyebabkan gelandang berusia 20 tahun itu harus menepi di pertandingan melawan SC Braga dan Valencia, serta Timnas Inggris di jeda internasional bulan ini.

Namun Bellingham sudah kembali beraksi pada akhir pekan lalu, saat Los Blancos hadapi Cadiz di La Liga, bahkan menyumbang satu gol dalam laga yang dimenangkan El Real, 3-0, itu.

Performa gemilang Bellingham lainnya juga terjadi di laga melawan Napoli dini hari tadi, di mana ia sukses mencetak satu gol dan satu assist. Berkat torehannya tersebut, Madrid menang 4-2.

Jude Bellingham Pertimbangkan Operasi

Walau Bellingham sudah kembali beraksi di lapangan dan beri kontribusi penting bagi timnya, tapi masalah bahu yang dialami pemain internasional Inggris itu masih belum sepenuhnya diatasi.

Karena itulah, Bellingham bersama klub sedang mempertimbangkan kemungkinan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut jalani operasi untuk mengatasinya. Demikian diungkapkan The Athletic, seperti dilansir Madrid Universal.

Walau keputusan akhirnya belum diambil, tapi laporan itu menyatakan kemungkinan besar Bellingham akan benar-benar naik meja operasi untuk sembuhkan masalah pada bahunya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurut laporan tersebut, saat ini Bellingham masih mengenakan pelindung bahu saat bertanding, termasuk ketika ia turun membela Madrid hadapi Cadiz akhir pekan lalu. Karena itulah, ada saat-saat di mana ia terlihat merasa tidak nyaman di lapangan.

Melihat gelagat tak mengenakkan yang ditunjukkan Bellingham saat ia bermain, Madrid pun mempertimbangkan kemungkinan operasi meskipun belum ada jadwal pasti, kapan operasi itu akan dilakukan.

Sebuah sumber staf medis klub mengatakan kepada The Athletic, perawatan konservatif akan menjadi langkah pertama, tapi ‘begitu tulang bahu keluar, pemain akan merasa sakit dan sakit ini biasanya tak akan sembuh dengan sendirinya’.

Sumber itu juga menambahkan, Bellingham kemungkinan besar akan jalani operasi lebih awal atau lebih lambat, tetapi ia menegaskan bahwa Bellingham bisa ‘menunggu satu hari, satu pekan, satu musim, atau lebih’.

“Anda bisa hidup dengan itu (cedera di bagian bahu), selama Anda bisa mengatasinya. Baru kemudian Anda harus jalani operasi,” tambah sumber tersebut.

Brahim Diaz juga akan Jalani Operasi

Menariknya, rekan satu tim Bellingham di Real Madrid, Brahim Diaz, juga mengalami dislokasi tulang bahu pada awal musim ini, yakni pada bulan September.

Pemain berusia 24 tahun itu tetap terus bermain walau ia mengalami masalah. Namun sesuai laporan, pemain Spanyol itu kemudian akan jalani operasi setelah musim ini berakhir, dan klub telah memberinya waktu untuk pulih tanpa melewatkan pertandingan.

Satu hal yang perlu dilihat adalah, apakah Bellingham juga akan mengikuti jalur yang sama, meskipun perlu dipertimbangkan bahwa dia harus bermain untuk Timnas Inggris di Euro 2024.