Kelebihan Pemain Asing, Persib Bandung Lepas Daisuke Sato

Gilabola.comPersib Bandung belum selesai bersih-bersih skuad. Setelah lepas beberapa pemain dan kedatangan tiga pemain di bursa transfer kali ini, tim Pangeran Biru kini lepas Daisuke Sato yang kerap jadi andalan di sejumlah pertandingan.

Di samping Daisuke Sato, Persib Bandung juga melepas Tyronne del Pino – pemain Spanyol yang baru dimainkan satu kali sejak kedatangannya di awal musim ini.

Bisa dikatakan, Persib cukup aktif di bursa transfer tengah musim Liga 1 Indonesia kali ini. Maung Bandung datangkan dua pemain asing baru, yakni Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame, serta memanggil pulang Henhen Herdiana dari Dewa United.

Sebaliknya, Persib pinjamkan Robi Darwis sebagai ganti Henhen di Dewa United. Sementara Frets Butuan pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura, I Putu Gede kembali ke Bhayangkara FC, Levy Madinda dikembalikan ke Johor Darul Takzim, dan Persib juga melepas Eriyanto.

Persib Bandung Punya Hingga Delapan Pemain Asing

Persib sempat memiliki hingga delapan pemain asing, setelah kedatangan Beltrame dan Ray Mendoza. Ini bertentangan dengan aturan Liga 1 Indonesia yang mengatur 5+1 – lima pemain asing, plus satu pemain internasional.

Namun menurut pelatih Bojan Hodak, dengan dilepasnya Sato dan Del Pino, maka Persib saat ini hanya memiliki enam pemain asing, meski demikian dua pemain itu dilepas skuad Maung sebagai pemain pinjaman.

Namun, Hodak mengaku belum tahu ke mana Sato dan Del Pino akan bermain setelah dilepas Persib di bulan ini. Dilepasnya Sato sebenarnya agak mengejutkan, karena ia kerap kali menjadi andalan Persib dan tercatat sudah bermain di 13 laga.

Sementara kontrak Daisuke Sato sendiri sebenarnya baru diperpanjang Persib, dan ia masih terikat kontrak dengan Persib hingga tahun 2025.

Tiga Pemain Timnas Indonesia Sudah Berlatih Lagi

Sementara itu, tiga pemain Persib yang sebelumnya membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong – Marc Klok, Edo Febriansah dan Rahmat Irianto, sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Persib, Kamis (30/11).

Sebelumnya, Hodak sempat memberi mereka jatah libur tiga hari, dan hanya Marc Klok yang dimainkan di laga melawan Dewa United, di mana Persib menang telak 5-1.

Menurut Hodak, saat ini kondisi anak asuhnya memang sedang bagus-bagusnya. Skuad Pangeran Biru memang tercatat tak pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir di musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!