Kounde Pulih, Barcelona Mulai Sisihkan Gerard Pique di El Clasico

Barcelona kembali akan diperkuat Jules Kounde di laga El Clasico melawan Real Madrid. Bek baru tersebut diplot sebagai pengganti Gerard Pique di starting lineup Blaugrana.

Setelah gagal kalahkan Inter Milan – yang bisa membuat mereka tersingkir di Liga Champions musim ini, Barcelona bertekad kembali ke jalur kemenangan dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen La Liga pada Minggu (16/10) malam, saat mereka menjamu Real Madrid di El Clasico.

Dan, jelang pertandingan itu, Barcelona mendapat dorongan besar dengan pulihnya bek kunci, Jules Kounde, yang siap kembali ke starting XI di Bernabeu.

Diberitakan AS, pemain itu akan masuk daftar pemain Blaugrana setelah pulih dari cedera hamstring, sementara pelatih Xavi Hernandez juga ingin Kounde segera tersedia dan bermain lagi. Apalagi, penampilan Barca menurun di laga melawan Inter.

Jules Kounde harus menepi akibat cedera yang dialaminya pada akhir bulan lalu, hingga ia dinyatakan tak bisa bermain selama tiga hingga empat pekan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun bek berusia 23 tahun itu bisa kembali bermain pada Sabtu malam, dan Xavi pun diklaim akan memasukkan kembali pemain internasional Prancis itu dalam daftar lineup-nya di laga melawan skuad Carlo Ancelotti tersebut.

Sport juga mengklaim, Kounde sudah ikuti lagi latihan Barcelona sejak tengah pekan ini, di mana hal itu mengindikasikan bahwa dia siap untuk kembali ke lapangan.

Walau semula Barca diberitakan akan berhati-hati terkait pemulihan pemain belakangnya, Xavi kini akan memanggilnya Kounde sesegera mungkin setelah hasil tak memuaskan kontra Inter.

Gerard Pique bermain di mana-mana saat Barca raih hasil imbang 3-3 melawan Inter di Camp Nou. Ia memang menjadi starter di tiga laga beruntun – yang diperkirakan telah membebani fisiknya.

Karena itulah, diungkapkan Barca Universal, kecuali situasinya berubah di menit-menit akhir, Xavi akan mainkan Kounde sebagai starter di laga melawan Madrid – dan kemungkinan besar menyisihkan Pique kembali ke bangku cadangan.

Ada pula kemungkinan Kounde akan dikerahkan di posisi bek kanan, walaupun laporan yang berkembang menyebutkan pelatih 42 tahun itu akan menunjuk Alejandro Balde untuk bermain di posisi itu. Dengan Kounde dan Eric Garcia di jantung pertahanan, maka Marcos Alonso akan dikerahkan di posisi bek kiri.

Pique Jadi Sorotan

Dalam situs yang sama disebutkan, usai hasil imbang melawan Inter, pengurus Barcelona menyoroti permainan Gerard Pique. Ia dinyatakan sebagai salah satu pemain yang tunjukkan penampilan terburuk dalam laga tersebut.

Pique lakukan kesalahan yang membuat Nicolo Barella berhasil menjebol gawang Ter Stegen. Lalu, Pique pun gagal mengawal Denzel Dumfries, dan permainan yang menurun drastis telah membuat Barca kebobolan tiga gol lawan.

Karena penampilannya itulah, para petinggi Barca mengaku prihatin atas apa yang ditunjukkan Pique di lapangan, sekaligus mempertanyakan masa depannya di klub Catalan tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaTuntutan Mikel Arteta Setelah Arsenal Gilas Bodo/Glimt
SelanjutnyaAlasan Unai Emery Girang dengan Kemenangan Villarreal di Liga Konferensi Eropa