Morata 13 Gol! Atletico Menang Tandang di Nuevo Los Cármenes

Gila Bola – Kerjasama Antoine Griezmann dan Alvaro Morata berujung gol ke-13 kalinya musim ini dari sang kapten saat Atletico tandang ke Granada pada laga Liga Spanyol yang usai Selasa subuh (23/1).

Tiga poin yang didapatkan Los Colchoneros itu menyebabkan mereka memiliki 41 poin, naik ke posisi keempat klasemen sementara LaLiga dan berjarak hanya tiga poin dan satu posisi di bawah Barcelona (44).

Sebenarnya ada gol kedua datang dari Saul Niguez, selang tujuh menit setelah gol dari Morata tadi. Tapi gol yang satu ini dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi offside lebih dulu.

Atletico Menang Dengan Susah Payah

Bisa dibilang skuad Diego Simeone itu menang dengan susah payah di Nuevo Los Cármenes, saat tuan rumah melawan dengan gagah berani dan penguasaan bola berlangsung kurang lebih seimbang 53:47.

Tetapi yang paling penting adalah, Los Indios sudah berhasil mengakhiri rangkaian empat tandang di ajang Liga Spanyol yang usai dengan kekalahan sebelum ini.

Empat kekalahan saat bermain jauh dari Metropolitano itu diawali pada  November 2023 lalu, saat kalah 2-1 di Las Palmas. Dilanjutkan dengan kekalahan di Barcelona 1-0 dengan gol satu-satunya dicetak pemain pinjaman mereka ke kubu Blaugrana, Joao Felix.

Kekalahan tandang ketiga terjadi di Athletic Bilbao pada pertengahan Desember 2023, yang disambung dengan kekalahan nomor empat di Girona dengan skor 4-3.

Granada Dominan, Tapi Gagal Bahayakan Gawang Jan Oblak

Tuan rumah Granada berusaha mengejar ketertinggalan satu gol selama akhir babak kedua dan itulah mengapa mereka sedikit lebih unggul dalam hal dominasi bola, 53:47.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ada lebih dari 14 kali percobaan serangan yang megincar gawang Jan Oblak, tapi hanya dua yang mengarah tepat sasaran dan tidak berujung gol.

Coba bandingkanlah itu dengan apa yang dilakukan tim tamu, yang berhasil melepaskan 10 kali upaya mencetak gol, lima terarah tepat sasaran ke gawang Granada, dan satu berujung gol.

Kekalahan ini merupakan kekalahan ke-14 kalinya yang diderita oleh tim asal Andalusia ini, menyebabkan mereka masih terdampar di posisi kedua terbawah klasemen.

Alvaro Morata Posisi Ketiga Top Skor Bersama LaLiga

Cuma ada satu gol, namun Morata kini naik ke urutan ketiga top skor bersama LaLiga, bareng dengan Borja Mayoral dari Getafe yang sama-sama memiliki 13 gol.

Di atas mereka berdua ada dua pemain dengan koleksi 14 gol, yakni Artem Dovbyk, penyerang Girona asal Ukraina, dan Jude Bellingham sang bintang Real Madrid.