Real Madrid Lega, Dani Carvajal Kembali Latihan Usai Cedera Selama Pramusim

Gila Bola – Real Madrid akhirnya bisa bernafas lega setelah khawatir dengan cedera yang dialami Dani Carvajal di sela-sela tur pramusim mereka di Amerika Serikat saat ini.

Pada hari Kamis (20/7) waktu setempat, bek veteran Dani Carvajal terpaksa ditarik keluar karena masalah punggung, hingga ia tak bosa rampungkan sesi latihan pertama Real Madrid yang digelar di Negeri Paman Sam tersebut.

Namun, sebuah perkembangan positif, bek kanan  berpengalaman itu sudah kembali berlatih secara normal sejak Jumat (21/7), dan ini menjadi situasi yang sangat melegakan bagi sang pelatih, Carlo Ancelotti, maupun klub.

Los Blancos sudah dihajar masalah cedera jelang musim baru, saat Dani Ceballos mengalami masalah hamstring dan harus absen enam pekan. Karena hal itu pula, Ceballos absen dalam tur pramusim ke Amerika dan tak akan bermain pula di awal musim depan.

Diungkapkan Madrid Universal, klub raksasa ibukota Spanyol itu berharap terhindar dari situasi yang sama, terkait kondisi Carvajal. Mereka sangat bersyukur, bintang berusia 31 tahun itu tak alami cedera parah dan sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan satu timnya dengan normal jelang akhir pekan ini.

Lama Jadi Andalan di Posisi Bek Kanan Real Madrid 

Carvajal sudah menjadi starter yang tak tergantikan di posisi bek kanan skuad Real Madrid selama bertahun-tahun.

Pemain internasional Spanyol itu tetap menjadi bagian penting dari tim asuhan Ancelotti, di mana ia sudah bermain dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, dengan catatkan lima assist dalam prosesnya.

Real Madrid sampai saat ini tak punya bek kanan murni yang lain yang bisa menjadi pelapis bagi Carvajal, meskipun Lucas Vazquez telah membuktikan bahwa ia bisa dimainkan di posisi tersebut.

Bagaimanapun juga, pemulihan kilat yang berhasil dilakukan bek veteran itu menjadi kabar baik bagi Los Blancos, saat mereka akan lakoni musim baru.

Bersinar di Real Madrid Sejak Kanak-kanak

Pemain yang lahir di Leganés – pinggiran kota Madrid, ini gabung dengan akademi pemain muda El Real sejak ia masih berusia 10 tahun. Karirnya terus menanjak hingga ia bermain untuk skuad Castilla di tahun 2010.

Di musim pertamanya di tim senior, Carvajal dalam waktu singkat dipercaya masuk starting XI tim reserve, bahkan menjadi kapten di tim tersebut.

Di musim berikutnya, Carvajal bahkan tampil lebih baik – bermain di 38 laga dan mencetak dua, termasuk dalam laga playoff, hingga sukses membawa tim B kembali ke Divisi Segunda setelah absen selama lima tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!