Real Madrid Tancap Gas, Perburuan Transfer Kylian Mbappe Kembali Dimulai

Gila Bola – Real Madrid siap lakukan transfer bidikan teratasnya musim panas ini, Kylian Mbappe, setelah pemain itu siap tinggalkan PSG dan klub Perancis itu juga bersedia melepasnya.

Diungkapkann El Chiringuito TV, Mbappe yang telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya di PSG, telah mengonfirmasikan keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak yang berakhir di tahun 2024 itu. Karena itu, Les Parisiens ingin melepasnya musim panas ini, daripada kehilangan Mbappe secara cuma-cuma 12 bulan mendatang.

Namun, bintang  berusia 24 tahun itu sempat mengungkapkan kepada pers beberapa hari lalu mengenai keinginannya bertahan di Parc des Princes selama sisa kontraknya.

Hal itu membuat upaya merekrutnya menjadi berhenti di tengah jalan, dan Real Madrid menahan rencana mereka hingga ada perkembangan dari pihak Mbappe.

Namun, tampaknya ada perubahan dari kubu mantan bintang AS Monaco tersebut. Mbappe kini diberitakan siap tinggalkan PSG musim panas ini. Pasalnya, sang ibu yang juga agennya mendesak Mbappe untuk gabung Los Blancos.

PSG Siap Bernegosiasi

PSG juga dipahami siap bernegosiasi dengan Real Madrid terkait transfer Mbappe, meskipun kedua tim punya hubungan buruk.

Real Madrid pun yakin, ini waktu yang tepat bagi mereka untuk menyerbu dan ada keyakinan bahwa kali ini Florentino Perez tak akan gagal dalam mengejar Mbappe.

Faktanya – seperti diungkapkan Madrid Universal, ada keyakinan nomor punggung sembilan yang saat ini tak bertuan usai ditinggal Karim Benzema pindah ke Arab Saudi memang disiapkan untuk Mbappe yang pernah ikut membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Real Madrid Siap Bergerak

Diyakini akan ada pergerakan yang signifikan terkait rencana transfer Mbappe dalam beberapa pekan ke depan. Jika dia benar-benar akan tinggalkan PSG, Real Madrid menjadi klub yang paling mungkin bagi pemain 24 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, PSG tampaknya tak bisa menolak tawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe yang melebihi banderol yang mereka minta.

Raksasa Spanyol itu siap berikan 200 juta Euro, setara 3,2 triliun Rupiah – 50 juta Euro lebih besar dari ongkos transfer yang mereka inginkan sebesar 150 juta Euro – atau 2,4 triliun Rupiah.

Kylian Mbappe Semula Berubah Ingin Bertahan di Paris

Ungkapan Mbappe sebelumnya sempat memicu keraguan terkait kemungkinan transfernya ke Madrid.

Dalam postingannya di media sosial, ia sempat membantah laporan yang mengklaim dia akan tinggalkan Parc des Princes musim panas ini, dan mengaku tak ingin pergi karena dia bahagia di PSG.

Namun, ada sesuatu yang lebih dalam pada cerita itu dibandingkan apa yang terlihat. Apalagi, PSG tak ingin mengambil risiko kehilangan Mbappe secara cuma-cuma tahun depan, dan kini berada di bawah tekanan untuk segera temukan klub yang siap bayarkan transfernya.

Les Parisiens akhirnya siap menjual Mbappe ke Madrid – terlepas dari apa yang terjadi di masa lalu. Namun mereka hanya akan lanjutkan pembicaraan terkait hal ini, jika penilaian yang diberikan Madrid sesuai dengan biaya transfer yang ditetapkan PSG.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!