Real Madrid Tanpa Vinicius Junior di Delapan Laga, Ini Daftarnya

Gila Bola – Real Madrid akan bertarung tanpa Vinicius Junior di delapan pertandingan, termasuk sebuah laga derby Madrid dan laga pembuka Liga Champions.

Setelah jalani serangkaian tes medis dan diagnosa, Real Madrid akhirnya mendapat kejelasan mengenai cedera yang dialami bintang lini depannya, Vinicius Junior.

Penyerang yang mengalami masalah saat Real Madrid menang atas Celta Vigo itu dinyatakan mengalami cedera pada otot biceps femoris paha kanannya.

Vinicius pun harus absen selama enam pekan akibat cedera di otot bagian belakang pahanya tersebut, dan pemain 23 tahun itu tampak fokus jalani pemulihannya.

Vinicius Junior Absen Membela Real Madrid di Delapan Laga

Menyusul konfirmasi mengenai cedera paha yang dialami Vinicius, dia dinyatakan bisa absen dalam delapan pertandingan kompetitif yang dilakoni Real Madrid – enam laga di antaranya merupakan pertandingan La Liga dan dua lainnya di fase grup Liga Champions.

Vinicius diperkirakan baru akan kembali ke lapangan pada pertengahan Oktober, yang akan membuat ia juga absen dari Timnas Brasil di laga melawan Venezuela dan Uruguay.

Adapun daftar pertandingan yang akan dilewatkan Vinicius Junior, seperti dilansir Madrid Universal, yakni:

Laga kandang vs Getafe, 2 September;
Laga kandang vs Real Sociedad, 16 September;
Laga pertama fase grup Liga Champions, 19/20 September;
Laga tandang vs Atletico Madrid, 24 September;
Laga kandang vs Las Palmas, 27 September;
Laga tandang vs Girona, 1 Oktober;
Laga kedua fase grup Liga Champions, 3/4 Oktober;
Laga kandang vs Osasuna, 8 Oktober 2023.

Ini Jadwal Kembalinya Vinicius Junior, Ancelotti Berharap Lebih Cepat

Ketidakhadiran Vinicius dalam derby Madrid dipastikan akan sangat dirasakan Real Madrid. Begitu juga saat mereka lakoni laga fase grup Liga Champions mulai bulan depan.

Tak perlu disebutkan, Madrid memang memiliki opsi terbatas di lini serang, sehingga mereka akan benar-benar bergantung pada pemain seperti Rodrygo dan Joselu selama periode absennya Vinicius.

Jika segalanya berjalan lancar, maka Vinicius Junior akan kembali ke lapangan saat Real Madrid bertemu Sevilla pada 22 Oktober 2023. Namun, Carlo Ancelotti pastinya sangat berharap andalannya itu bisa kembali ke lapangan lebih cepat.

Pelatih asal Italia itu mengaku sangat cemas, tapi ia tak punya rencana untuk datangkan pemain baru. Alasannya, Madrid bisa mencetak gol tanpa Vinicius, seperti yang mereka lakukan di laga melawan Celta Vigo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!