Setan Merah Berminat, Barcelona Pasang Harga 1,36 Trilyun Untuk Ronald Araujo

Gila Bola Manchester United sedang mencari bek tengah kelas dunia untuk memimpin lini pertahanan mereka, dan bek tengah Barcelona Ronald Araujo menjadi pusat perhatian.

Florian Plettenberg mengungkapkan bahwa Manchester United telah berkomunikasi dengan Barcelona untuk menanyakan apa yang diperlukan agar mereka dapat merekrut pemain internasional Uruguay, Ronald Araujo.

Hanya saja bahwa raksasa Premier League itu bukan satu-satunya peminat pada bek berusia 24 tahun itu dengan raksasa Jerman Bayern Munchen juga tertarik untuk membawanya ke Allianz Arena.

Menurut laporan, Barcelona telah memberitahu baik Manchester United maupun Bayern Munich bahwa mereka harus menyetujui kesepakatan di atas Rp 1,36 Trilyun jika ingin mendapatkan tanda tangannya pada jendela transfer musim dingin ini.

The Red Devils sangat membutuhkan bek tengah baru setelah melihat paruh peryama musim ini yang sulit, dengan Jonny Evans sudah termakan usia, Lisandro Martinez sempat absen panjang, dan level Victor Lindelof yang diragukan.

Selain itu Manchester United juga kabarnya tertarik untuk bisa melepas bek kawakan Raphael Varane yang bergaji tinggi dan kerap bermasalah dengan kebugaran, sehingga mendapatkan bek yang lebih muda menjadi salah satu keinginan.

Walaupun demikian, Ronald Araujo tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Barcelona dalam bulan ini, sehingga klub peminatnya mungkin harus bersabar hingga musim panas untuk mendapatkan jasanya.

Bek berusia 24 tahun ini diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di La Liga dan merupakan bagian kunci dari skuad yang dilatih oleh Xavi Hernandez yang meraih gelar La Liga musim lalu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Selama musim 2022/2023, dia tampil dalam 21 pertandingan di liga dan berkontribusi membantu Barcelona mencatatkan tidak kurang dari 16 clean sheet. Kemampuannya bermain efektif juga di bek kanan menambah nilai tambahnya.

Tak mengejutkan bahwa Rio Ferdinand pernah mengakui bahwa dia sangat ingin bisa melihat Ronald Araujo di Manchester United dan merupakan bek tengah yang dia harapkan bisa direkrut Erik ten Hag.

Hanya saja masalahnya adalah bahwa Setan Merah bisa kekurangan daya tarik untuk merekrut pemain internasional Uruguay itu karena mereka terancam tanpa sepak bola Liga Champions musim depan.

Di tengah paruh pertama musim yang buruk, Manchester United asuhan Erik ten Hag masih terdampar di urutan ketujuh klasemen, terpaut delapan poin jauhnya dari empat besar.