3-5-2 Untuk Liverpool

21

  Seperti yang sudah diketahui para penggila bola, Brendan Rodgers dalam beberapa pertandingan terakhir mulai melakukan eksperimen di Liverpool dengan memainkan formasi baru, 3-5-2 yang juga bisa berubah menjadi 3-4-1-2. Tapi susunan 3-5-2 untuk Liverpool sepertinya akan awet. Menurut Rodgers, formasi ini dipilih berdasarkan ketersediaan pemain dalam skuadnya, Kebetulan juga dalam beberapa laga terakhir ia […]

Liga Inggris Piala Dunia  - 3-5-2 Untuk Liverpool

 

Seperti yang sudah diketahui para penggila bola, Brendan Rodgers dalam beberapa pertandingan terakhir mulai melakukan eksperimen di Liverpool dengan memainkan formasi baru, 3-5-2 yang juga bisa berubah menjadi 3-4-1-2. Tapi susunan 3-5-2 untuk Liverpool sepertinya akan awet.

Menurut Rodgers, formasi ini dipilih berdasarkan ketersediaan pemain dalam skuadnya, Kebetulan juga dalam beberapa laga terakhir ia merasa bahwa sistem 3-5-2 paling cocok bagi timnya.

Sistem ini bukan barang baru karena pada musim lalu Rodgers pun pernah menerapkannya. Namun, ia juga menegaskan pergantian sistem bermain tak akan mengubah ciri khas yang sudah dimiliki timnya selama ini.

“Para pemain telah berhasil mengaplikasikan formasi itu dengan baik di beberapa laga terakhir. Sistem ini bisa menjadi kekuatan kami.” ujar pria asal Irlandia tersebut seperti dirilis situs resmi klub.

“Namun formasi baru ini tak akan mengubah ide permainan kami, bagaimana kami memberikan umpan, bagaimana kami ingin agresif di lini serang kami.”

Rodgers kemungkinan akan kembali memainkan 3-5-2 saat menjamu Crystal Palace dalam pekan keenam Premier League, Sabtu (05/10/2013).