West Ham United Incar Gelandang Serang Newcastle United

  • Ambisi West Ham United untuk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen English Premier League musim depan kembali menggaung usai dilaporkan berniat mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Newcastle United.

Ambisi West Ham United untuk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen English Premier League musim depan kembali menggaung usai dilaporkan berniat mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Newcastle United.

Media kenamaan Inggris, The Guardian melansir jika The Eastenders sudah berhasrat menerbangkan pemain berdarah Belanda tersebut ke London Timur usai Newcastle dipastikan turun kasta ke Divisi Championship mulai musim depan.

Wijnaldum yang dianggap sebagai penerus Wesley Sneijder di tim nasional Oranye itu tentu tidak ingin karirnya terganggu dengan hanya berkompetisi di level bawah. Hal ini membuat West Ham yakin bisa merekrutnya di bursa transfer musim panas nanti.

Performa yang ditampilkan Wijnaldum sejatinya pun jauh diatas ekspektasi. Meski The Magpies, julukan Newcastle, terjungkal dari Liga Primer Inggris, Wijnaldum sanggup menjadi andalan di timnya dengan gelontoran 11 gol ke gawang lawan sepanjang musim 2015-2016. Perlu dicatat bahwa posisi asli Wijnaldum adalah gelandang, dan dengan catatan sebagus itu, pantas jika dirinya diincar sejumlah klub top Eropa, tak terkecuali West Ham.

Adapun belum ada laporan resmi mengenai kabar ini, namun banyak pihak meyakini jika Slaven Bilic, manajer The Hammers sudah memasukkan nama Wijnaldum di daftar pemain incarannya. Di posisi gelandang serang, memang sudah ada Dimitri Payet, Manuel Lanzini dan Enner Valencia. Hanya saja, khusus bagi Valencia, penampilannya dianggap sangat buruk dan kerap melakukan blunder di kala timnya membutuhkan kemenangan.

Adapun Victor Moses adalah pemain pinjaman dari Chelsea dan kemungkinan besar bakal dikembalikan ke klub asalnya mengingat performanya yang kurang memuaskan sepanjang musim ini.

Selain Wijnaldum, winger Newcastle lainnya, Andros Townsend juga disebut-sebut tengah dibidik Bilic guna perkuat lini serang timnya di musim mendatang.