Duo Lacazette-Giroud Tunjukkan Arsenal Tak Butuh Sanchez!

943

Duo bomber Prancis Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud menunjukkan betapa berharganya mereka bagi Arsenal musim ini.

Liga Inggris  - Duo Lacazette-Giroud Tunjukkan Arsenal Tak Butuh Sanchez!

Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Arsenal menang 4-3 atas Leicester City pada laga pertama Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Alexandre Lacazette menunjukkan dalam waktu 120 detik dari debut Arsenal-nya bahwa dia bisa menjadi pemain yang mencetak lebih dari 20 gol musim ini.

Namun rekan senegaranya Olivier Giroud membuat sebuah pernyataan tegas dengan gol kemenangannya untuk menunjukkan pada manajer Arsene Wenger mengapa dia tetap berharga sebagai aset The Gunners.

Lacazette mencetak gol dengan sentuhan keduanya di Liga Primer – dengan sentuhan pertamanya datang dari kick-off – namun rekan senegaranya Giroud yang akan menjadi berita utama setelah menyegel tiga poin untuk tim Arsenal hanya lima menit dari sisa waktu normal.

Alexis Sanchez mungkin harus menerima keputusan Arsene Wenger untuk mempertahankannya sampai kontraknya berakhir musim panas mendatang, tapi 90 menit yang dia saksikan pada Jumat malam waktu setempat pasti akan memberikan alasan lain mengapa dia ingin bergabung dengan Manchester City sebelum bursa transfer ditutup.

Pemilihan tim Wenger mendatangkan kritik setelah babak kedua berakhir dengan bek kanan Hector Bellerin bermain di bek kiri, dua bek kiri Sead Kolasinac dan Nacho Monreal di pusat pertahanan dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain di bek kanan.

Sementara kritikus Wenger dapat menggunakannya sebagai alasan lain untuk mengkritiknya, kesalahan taktis tersebut menekankan mengapa Arsenal harus mengubah sistem marking zonal mereka menjadi sistem marking man – terutama saat bek tinggi Per Mertesacker tidak tersedia bagi mereka.

Sangat mudah untuk menjadi terlalu kritis ketika hanya pertandingan pertama musim ini yang dimainkan, tapi bagi banyak pendukung Arsenal, perasaan deja vu bisa dirasakan di sekitar stadion saat Jamie Vardy – pemain yang menolak tawaran Wenger musim panas lalu – mencetak dua gol yang memanfaatkan kelemahan Arsenal.

Namun, Giroud-lah yang merupakan pahlawan Arsenal pada kesempatan yang tidak biasa pada pertandingan Liga Primer hari Jumat malam.

Pemain depan itu kini telah mencetak tujuh gol liga sebagai pemain pengganti sejak Agustus 2016 – tiga gol lebih banyak dari pemain lain – dan kemampuannya untuk keluar dari bangku cadangan untuk membuat dampak langsung adalah salah satu dari banyak alasan mengapa klub tersebut tidak dapat membiarkan dia meninggalkan tim musim panas ini.

Performa Lacazette dan Giroud menunjukkan bahwa Arsenal tak butuh ALexis Sanchez saat pemain Chile itu terus berulah, namun masalah pertahanan harus menjadi fokus utama dari Arsene Wenger dengan bursa transfer musim panas ini belum selesai.