Klopp Senang Liverpool Tak Kelelahan Lawan Arsenal

  • Jurgen Klopp akhirnya merasa sangat senang begitu melihat para pemain Liverpool ternyata tak kelelahan saat mereka lawan Arsenal.

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp akhirnya merasa sangat senang begitu melihat para pemain Liverpool ternyata tak kelelahan saat mereka lawan Arsenal.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, langsung mengaku sangat kagum dengan stamina para pemainnya yang tak kelelahan saat lawan Arsenal 4-0 dalam matchday ketiga Liga Primer Inggris, Minggu (27/08/2017) malam WIB.

Nama Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge sudah sumbangkan satu gol di Anfield untuk membuat Arsenal kocar-kacir. Kemenangan telak itu kagetkan Klopp karena Liverpool sempat dikhawatirkan bakal tidak dalam kondisi fisik terbaik mereka.

The Reds sendiri baru beberapa hari yang lalu main di play-off Liga Champions saat harus melawan Hoffenheim dan menang dengan skor agregat 6-3. Wajar jika Klopp jadi memuji performa anak asuhnya setelah berhasil mengatasi hantu kelelahan ini, bahkan dengan cara yang luar biasa.

“Kami (Liverpoo) jelas sudah bermain sangat bagus. Kami terus belajar dari laga ke laga dan kali ini performa kami jadi lebih baik ketimbang saat melawan Hoffenheim kemarin.”

“Para pemain memang sempat tertekan, tapi kami selalu saja ingin menunjukkan nafsu bermain untuk melakukan sesuatu yang spesial dalam laga kami,” ujar Klopp usai laga.

“Kalau Anda membiarkan Arsenal memiliki waktu pas, tempat, dan kesempatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan, maka Anda sudah kalah sebelum bertanding tadi. Kami memang sedikit merasakan sakit karena kelelahan, tetapi kami terus mengabaikannya.”

Klopp juga ikut sedikit membahas situasi terkini Philippe Coutinho yang terus dikaitkan dengan kepindahannya ke kubu klub Katalan, Barcelona. Coutinho masih cedera pungggung sehingga belum bisa dimainkan di awal musim ini.

“Tanpa kehadiran Coutinho, kami sebetulnya tidak terlalu bermasalah. Jika dia bermain, situasinya mungkin akan sama juga karena lini tengah kami bermain dengan luar biasa. Setelah laga seperti ini, saya percaya diri bisa mempertahankannya, tapi ya segalanya (keputusan melepas Coutinho) masih tergantung pada pemilik klub,” pungkasnya.