Leicester City Samai Rekor Buruk Manchester United

Leicester City mengulangi rekor buruk yang dialami Manchester United enam tahun silam yang membukukan kekalahan telak 6-1.

Leicester City vs Tottenham Hotspur
Leicester City vs Tottenham Hotspur

Liga Inggris – Juara bertahan Leicester City menelan kekalahan telak di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur, Jumat (19/5) dini hari WIB, dan membuat mereka mencatatkan rekor yang menyamai rekor buruk Manchester United.

The Foxes secara mengejutkan dibantai dengan skor 6-1 oleh Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris di King Power. Kekalahan itu menyamai kekalahan telak sebagai juara bertahan Liga Primer yang sebelumnya dipegang oleh Manchester United saat dibantai oleh Manchester City dengan skor serupa pada Oktober 2011 lalu.

Leicester City mencatatkan sejarah dan cerita dongeng 12 bulan yang lalu saat mereka mampu menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu. Mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotpurs dan Arsenal dalam perebutan posisi teratas.

Namun di musim ini, merek terpuruk dan nyaris terancam degradasi, yang membuat manajer juara Claudio Ranieri harus kehilangan pekerjaannya.

Leicester kemudian mulai bangkit di bawah asuhan manajer Craig Shakespeare, mencatatkkan lima kemenangan beruntun dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Sayang di saat upaya putaran kedua mereka membaik, jelang akhir musim mereka harus menderita pukulan dan rekor memalukan dengan mereka mengalami nasib yang sama dengan Manchester United dalam pertandingan derby pada Oktober 2011.

Manchester United yang berstatus sebagai juara bertahan dibantai oleh Manchester City dengan skor 6-1. Dan momen yang mungkin paling diingat kala itu adalah perayaan ‘Why Always Me?’ dari Mario Balotelli.

Leicester akan menyelesaikan kampanye 2016-17 mereka dengan laga di kandang melawan Bournemouth pada hari Minggu (21/5).

Sepakbola.cc