Ronald Koeman Ingin Tambah Pemain Baru

Ronald Koemen berharap Everton mendatangkan pemain baru di bursa transfer meski ia juga memberikan kesempatan berkembang bagi pemain muda.

Ronald Koeman - pemain muda

Ronald Koemen berharap Everton mendatangkan pemain baru di bursa transfer meski ia juga memberikan kesempatan berkembang bagi pemain muda.

Ronald Koeman - pemain muda

Berita Liga Inggris – Dalam kemenangan 3-0 kontra Southampton, Senin (2/1), Koeman memasukkan dua nama pemain muda dalam line up Everton, yaitu Tom Davies dan Dominic Calvert-Lewis. Kedua pemain mendapatkan jatah starter untuk pertama kalinya musim ini.

Sayang bagi Calvert karena ia hanya bisa bermain selama kurang lebih 10 menit dan terpaksa digantikan oleh Kevin Mirallas. Sementara Tom Davies sukses bermain selama 90 menit penuh dan memberikan assist bagi gol Romelu Lukaku.

“Dia bermain dengan baik. Dia merupakan seorang pemain muda, dia masih membutuhkan waktu namun secara fisik dia kuat. Sebelumnya dia sudah bermain dua kali dari bangku cadangan dan melakukan pekerjaannya dengan baik,” ujar pelatih asal Belanda tersebut memberikan pujian kepada Tom Davies.

“Namun kita harus melihat fakta sekarang bahwa kami akan kehilangan Idrissa Gueye yang melakoni Piala Afrika bersama tim nasional Senegal dalam beberapa pecan ke depan, dan kami sadar bahwa terkadang kami perlu melindungi Gareth Barry.”

“Saat ini James McCarhy belum dalam kondisi fit, sehingga kami membutuhkan pemain sebanyak mungkin di lini tengah. Jadi, selalu menjadi hal yang bagus bisa memiliki para pemain muda masuk ke tim, dan itu merupakan pengalaman yang bagus bagi mereka.”

Koeman mengindikasikan bahwa Everton akan menambah beberapa pemain baru di bursa transfer, meski ia menyebut hal itu akan bergantung kepada dewan direksi klub, bukan pada dirinya.

“Semua orang di klub ini tahu apa yang kami inginkan dan ingin perubahan, jadi itu terserah pada mereka untuk bekerja dalam hal itu,” lanjutnya. “Saya tidak begitu sibuk dengan bursa transfer, saya sibuk dengan jadwal bertanding yang kami miliki dan mungkin dewan direksi klub akan sibuk untuk membawa masuk beberapa pemain.”

Sepakbola.cc