Diminta Cabut dari Bali United, Ini Reaksi Stefano Cugurra

Gila Bola – Kursi pelatih Bali United mulai panas. Stefano Cugurra yang sekarang menangani tim didesak untuk mundur dari klub Liga 1 Indonesia asal Pulau Dewata tersebut.

Sebagaimana diketahui, Privat Mbarga dan kolega memang tampil tak konsisten di Liga Indonesia musim 2023/24. Tim berjuluk Serdadu Tridatu baru mencatatkan lima kemenangan dari 13 laga yang sudah dilakoni.

Sementara sisanya Bali United meraih tiga kali hasil imbang dan menelan lima kekalahan. Teranyar, pasukan Stefano Cugurra Teco cuma bermain seri 1-1 melawan Persija Jakarta, Minggu (24/9) malam WIB. Bisa dibilang mereka beruntung tak kalah, karena Macan Kemayoran terus berikan tekanan.

Hasilnya, Bali United yang di musim sebelmnya kerap berada di papan atas Liga 1 sekarang tercecer diperingkat ke-12 klasemen dan mengemas 18 poin. Situasi ini rupanya mulai bikin gerah sejumlah suporter Bali United dan memintanya untuk mundur.

Tanggapan Stefano Cugurra Teco 

Meski mendapatkan tekanan dari suporter, tetapi Stefano Cugurra tetap tenang. Pelatih sepak bola asal Brasil menilai hal semacam itu biasa ketika performa tim sedang jelek di Liga 1.

Dikutip dari situs resmi klub, Stefano Cugurra mengatakan jika dirinya sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Ia menilai wajar karena suporter ingin Bali United menang. Menurutnya, saat ini sedang menurun semuanya akan menyorot ke pelatih.

Stefano Cugurra pun tak ingin terpancing. Ia tegaskan fokusnya sekarang ini adalah memoles tim dengan terus bekerja keras dan memberikan semangat kepada anak asuhnya agar bisa merubah situasi di Bali United.

Alarm untuk Bali United 

Dengan berada di posisi ke-12, maka membuat posisi Bali United bisa terus melorot ke papan bawah Liga 1 2023/24.

Bahkan sekarang Bali United asuhan Stefabo Cugurra cuma terpaut satu poin saja dengan Dewa United diposisi ke-13. Sedangkan dengan Persik Kediri memiliki perbedaan tiga poin.

Sekedar informasi, permintaan Stefano Cugurra untuk mundur juga wajar. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir Bali United belum meraih kemenangan.

Laga Selanjutnya 

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta, Bali United akan menghadapi Persikabo 1973. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (29/9) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Bali United bisa mengakhiri tren negatifnya atau tidak usai tiga laga tanpa kemenangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!