DEAL! Chelsea Capai Kesepakatan Penuh Untuk Transfer Kiper Seagulls, Robert Sanchez

Gila BolaChelsea dikabarkan berhasil mencapai kesepakatan penuh untuk bisa mengontrak Robert Sanchez dari Brighton, menuurt berita yang diungkap David Ornstein via The Athletic.

Kedua klub telah mencapai kesepakatan transfer penjaga gawang Spanyol tersebut dengan mahar senilai 25 Juta Pounds, atau sekitar Rp 482 Milyar, Rp 100 Milyar lebih mahal daripada harga pasarnya.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa Robert Sanchez diharapkan akan menjalani tes medis dalam waktu dekat sebelum menandatangani kontraknya untuk menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.

Menariknya bahwa kiper berusia 25 tahun tersebut nantinya akan bersaing dengan rekan senegaranya yang juga menjadi pesaingnya di bawah mistar timnas Spanyol, yaitu Kepa Arrizabalaga. Kini keduanya akan bersaing di bawah mistar The Blues.

Sementara itu, kepindahan ini juga akan membuat Robert Sanchez bergabung kembali dengan pelatih kiper Ben Roberts, sosok yang sebelumnya pernah bekerja dengannya di Brighton.

Sebenarnya kepergian penjaga gawang berusia 25 tahun itu sudah diantisipasi karena dia sudah kehilangan tempatnya di bawah mistar The Seagulls sejak Maret 2023, dengan Roberto de Zerbi lebih menyukai Jason Steele.

Sebelum pembekuannya itu, Robert Sanchez merupakan kiper pilihan pertama Brighton di bawah mistar, termasuk bermain 23 kali di Premier League musim lalu sebelum dia kemudian dibangkucadangkan.

Saat itu manajer Roberto de Zerbi mengklaim bahwa dia memainkan Jason Steele karena kiper kedua tersebut lebih cocok dengan taktik bermainnya untuk memainkan bola dari belakang.

Masa depan Robert Sanchez di Stadion Falmer semakin sulit karena Brighton kemudian mengontrak penjaga gawang baru dengan membeli Bart Verbruggen dari Anderlecht senilai Rp 332 Milyar.

Selain itu, kiper internasional Spanyol itu juga sudah tidak dilibatkan di skuad The Seagulls dalam perjalanan tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat karena dia diharapkan pergi dari klub.

Robert Sanchez sebenarnya sudah meminta dirinya untuk dikeluarkan dari skuad Brighton menjelang akhir musim 2022/2023 setelah tidak terima karena kehilangan tempatnya di starting XI klub.

Sekarang dia akhirnya mendapatkan kepindahan yang diharapkan setelah Chelsea mencapai kesepakatan penuh untuk mengontraknya dengan harga senilai 25 Juta Pounds, atau sekitar Rp 482 Milyar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!