Newcastle United Pecahkan Beberapa Rekor Usai Ngamuk di Kandang The Blades

Gila BolaNewcastle United pecahkan beberapa rekor usai mengamuk 8-0 di kandang Sheffield United di partai lanjutan Liga Premier, Sabtu (24/9) malam.

Lima hari setelah menangguk hasil imbang tanpa gol melawan AC Milan di Liga Champions, Alexander Isak dan kawan-kawan sudah unggul tiga di 35 menit pertama pertandingan melawan The Blades, yakni lewat gol pembuka Sean Longstaff serta dua gol sundulan kepala Dan Burn dan Sven Botman – keduanya dikreasikan umpan Kieran Trippier.

Kapten Newcastle United itu kemudian melengkapi hattrick assist-nya saat Trippier sodorkan umpan kepada Callum Wilson untuk mencetak gol ke empat The Magpies – juga lewat sundulan kepalanya, 11 menit usai jeda turun minum.

Kieran Trippier pun menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Premier yang berhasil menjadi penyuplai bola dalam terciptanya tiga gol sundulan kepala, setelah catatan ini semula hanya dipegang Jason Puncheon untuk Crystal Palace di laga melawan West Ham United pada bulan Februari 2015.

Di kandang Sheffield United, Newcastle United tak berhenti hingga gol Wilson, karena Anthony Gordon kemudian mencetak gol ke lima The Magpies lewat tembakan melengkungnya dari luar area penalti.

Jadi Kemenangan Tandang Terbesar Newcastle United

Berikutnya Miguel Almiron, Bruno Guimaraes dan Alexander Isak menambah tiga gol lagi yang sukses amankan kemenangan besar 8-0 Newcastle United di South Yorkshire.

Kemenangan Newcastle ini menjadi kemenangan tandang terbesar yang pernah mereka bukukan di ajang liga, dalam 130 tahun sejarah klub tersebut. Torehan ini menyamai skor 8-0 yang pernah mereka bukukan ke gawang Sheffield Wednesday di laga kandang di St James’ Park pada bulan September 1999 – sebuah pertandingan di mana legenda The Magpies, Alan Shearer, mencetak lima gol.

Diungkapkan Sportsmole, The Magpies sebelumnya hanya pernah menang dengan margin gol yang lebih besar satu kali dalam seluruh sejarah mereka di Liga Inggris, yakni saat mereka amankan kemenangan 13-0 atas Newport County pada bulan Oktober 1946.

Klub Inggris Pertama yang Delapan Golnya Dicetak Pemain Berbeda

Tim asuhan Eddie Howe menjadi tim Liga Premier PERTAMA dalam sejarah divisi tersebut yang mencatatkan delapan pemain berbeda untuk mencetak gol dalam satu pertandingan, tak termasuk gol bunuh diri.

Selain itu, the Magpies juga menjadi klub ketiga – dari hanya tiga klub, yang mencetak sedikitnya delapan gol di sebuah pertandingan tandang Liga Premier – setelah Manchester United melawan Nottingham Forest (8-1) pada bulan Februari 1999 dan Leicester City di kandang Southampton (9-0) di bulan Oktober 2019.

Setelah mengalahkan Brentford 1-0 di kandang sendiri pada akhir pekan lalu, Newcastle kini tercatat berhasil menang back-to-back di Liga Premier. Hasil ini berhasil mendongkrak posisi mereka ke urutan delapan papan klasemen sementara – lima poin di belakang tim empat besar.

Kini Newcastle United Bersiap Hadapi Manchester City

Sedangkan Sheffield United – tim yang baru dapatkan kembali promosi ke Liga Premier musim ini, pekan ini berada di dasar klasemen dengan hanya kantongi satu poin – setelah mereka hanya berhasil imbang satu kali dan sudah kalah lima kali di enam laga pembuka musim ini.

Kini, Newcastle akan langsung alihkan perhatian mereka ke laga putaran ketiga Piala Liga melawan Manchester City yang akan digelar di St James’ Park, Kamis (28/9), sebelum bertemu tim promosi lainnya, Burnley, di Liga Premier akhir pekan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!