Kasihan Timnas Jerman Dicuekin Pelatih Akademi Arsenal

Per Mertesacker belum tertarik saat ini untuk berada di jajaran tim kepelatihan timnas Jerman. Dia nyaman sekarang di Arsenal. 

Gila BolaTimnas Jerman mendapatkan penolakan secara halus dari Per Mertsacker. Juru taktik akademi Arsenal punya alasannya.

Sebagaimana diketahui, timnas sepak bola Jerman sedang dalam sorotan karena mereka gagal di Piala Dunia 2022. Kursi kepelatihan Hansi Flick pun mulai tidak aman. Dia diharapkan untuk diganti oleh fans.

Toni Kroos pun baru-baru ini menilai Per Mertesacker menilai dia adalah orang yang tepat menjadi pelatih timnas Jerman. Di sisi lain, Oliver Bierhoff yang sebagai direktur teknik langsung mengundurkan diri ketika Die Mannschaft tersingkir cepat dari turnamen akbar sepak bola. Namun Mertesacker belum minat untuk berkecimpung di tim nasional.

Alasan Per Mertesacker

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tanggapan Toni Kroos langsung direspons oleh Per Mertesacker soal jadi pelatih timnas sepak bola Jerman dan jadi direktur teknik. Bicara kepada German broadcaster Sky Sport, mantan bek Arsenal mengatakan jika dia sangat bahagia di Inggris dan sekarang jadi pelatih akademi The Gunners.

Mertesacker menyatakan Arsenal juga membutuhkan dirinya di mana masih banyak yang harus dikerjakan. Alasannya dia masih mau berada di klub sepak bola asal London Utara karena The Gunners sangat berkomitmen perkenalkan pemain muda dan sangat penting bagi dirinya.

Sekedar informasi, Per Mertesacker pensiun pada 2018 dan tak lama setelah itu ditunjuk menangani akademi. Dia juga sempat menjadi asisten pelatih tim utana rival Tottenham Hotspur tersebut.

Ngaku Belum Diajak Bicara

Meski dinilai sebagai orang yang cocok untuk gantikan Hansi Flick dan menjadi direktur tenik timnas Jernan. Tapi Per Mertesacker secara mengejutkan jika dirinya belum pernah diajak bicara dengan pihak federasi sepak bola Jerman. Oleh karena itu, dia tak mau berspekulasi.

Meksi begitu, Per Mertesacker yang pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014 untuk Jerman memberikan kode suatu saat mungkin tertarik berkecimpung dengan jabatan di timnas.

Pria kelahiran Hannover tersebut telah mencatatkan 104 caps internasional selama aktif bermain untuk Die Mannschaft. Dia bermain Jerman sejak tahun 2004.

Timnas Jerman 

Meski nama Per Mertesacker terus didorong untuk menggantikan Hansi Flick atau mengisi kekosongan di posisi direktur teknik. Namun federasi sepak bola Jerman masih mempercayakan Hansi Flick sebagai pelatih dan untuk pengganti Oliver Bierhoff juga dibiarkan dulu kosong saat ini.

Usai gagal di Piala Dunia 2022, target timnas Jerman adalah untuk memenangkan Euro 2022 yang memang akan digelar di negara tersebut.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLionel Scaloni Tegaskan Final Piala Dunia Antara Argentina vs Prancis, Bukan Messi vs Mbappe
SelanjutnyaEmiliano Martinez Optimis Argentina Ganyang Prancis Karena Punya Lionel Messi