Park Hang-seo Bangga Vietnam Sukses Cukur Indonesia di Piala AFF 2022

Gila Bola – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo sangat girang bisa menghentikan langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Skuad Garuda masih punya peluang lolos ke final karena di semifinal leg pertama yang berlangsung di GBK bermain imbang 0-0. Di kubu Vietnam antara sebuah keuntungan dan membuat mereka khawatir karena ada potensi juga tak lolos.

Namun tim besutan Park Hang-seo berhasil menang saat bermain di My Dinh Stadium, Senin (9/1) malam WIB. Timnas sepak bola Vietnam mampu menang dengan skor 2-0 di hadapan pendukungnya. Alhasil, The Golden Stars dipastikan ke final Piala AFF 2022.

Puas Banget 

Bermain di hadapan pendukungnya, timnas Vietnam mampu unggul cepat dari kaki Nguyen Tien Linh saat baru berjalan tiga menit. Usai itu, The Golden Stars menguasai permainan dan di babak kedua, gol cepat tercipta dari sundulan Tien Linh.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Setelah pertandingan, Park Hang-seo sangat gembira. Dikutip dari e.vnexpress.net, pelatih asla Korea Selatan bilang gol pertama karena dari hasil analisis timnya. Menurutnya, timnas Indonesia punya kelemahan dalam duel bola udara di sektor sayap.

Berkat kemenangan ini, Park Hang-seo juga menegaskan lebih baik dari Shin Tae-yong di kawasan Asia Tenggara karena juru taktik timnas Indonesia di bawah asuhannya belum bisa menang.

Ada yang Park Hang-seo Nggak Terima 

Meski berhasil membawa timnas Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022, tetapi sebagian orang juga menilai Park Hang-seo cuma meningkatkan gaya bukan skil. Akan tetapi sang pelatih kurang setuju.

Park menjelaskan tahun ini adalah tahun kelimanya menjadi nahkoda di timnas sepak bola Vietnam. Dia mengklaim ada pemain yang meningkat selama dia memoles tim, sedangkan dia tak setuju jika ada orang yang bilang skil nya tak meningkat.

Karena jengkel dengan ada yang bilang seperti itu, Park Hang-seo tegaskan timnas bukan untuk latihan tim sepak bola remaja. Menurutnya, semua pemain timnas Vietnam sejak dipoles dirinya ada peningkatan.

Lawan di Final Piala AFF Ditentukan Malam Ini

Bagi timnas Indonesia kekalahan tentu saja sangat menyakitkan. Pasalnya, mereka harus kembali puasa gelar lagi di Piala AFF. Untuk Vietnam kini mereka tinggal menunggu pemenang antara Thailand vs Malaysia di Thammasat Stadium, Selasa (10/1) malam WIB.

Jika ketemu Malaysia di laga final tentu saja akan menarik. Sebab di penyisihan Grup B sudah ketemu dan kalah 3-0 sehingga akan mengusung misi balas dendam. Di sisi lain, akan mempertemukan dua pelatih asal Korea Selatan. Sebagaimana diketahui, Harimau Malaya di nahkodai oleh Kim Pan-gon.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCristiano Ronaldo Jadi Prioritas atau Tidak di Timnas Portugal, Ini Penjelasan Roberto Martinez
SelanjutnyaTimnas Indonesia Keok dari Vietnam, Shin Tae-yong: Faktor Lapangan Bos!