Fabio Capello Rekomendasikan Satu Nama untuk Pelatih Baru Napoli

Gila Bola – Eks pelatih AC Milan, Fabio Capello menilai Vincenzo Italiano adalah orang yang mampu memimpin Napoli.

Setelah Luciano Spalletti berhasil mempersembahkan trofi Liga Italia untuk Partenopei, pecinta sepak bola dikejutkan keduanya berpisah di musim panas. Situasi ini langsung Napoli dikaitkan dengan sejumlah nama.

Namun sampai sekarang belum ada kepastian siapa yang akan menjadi pengganti Spalletti. Fabio Capello pun mendorong agar juara Liga Italia 2022/23 mempercayakan kursi kepelatihan berikutnya ke Vincenzo Italiano.

Juru taktik Fiorentina dinilai bukan pelatih sembarangan lagi. Capello optimis di bawah asuhannya, Napoli bisa bersaing di Serie A dan Liga Champions musim depan.

Dianggap Layak

Dikutip dari tribalfootball, Capello mengatakan ketika seorang pelatih sepak bola yakin dengan idenya sendiri, maka kualitasnya juga bagus.

Fabio Capello pun menyebutkan jika dirinya sangat optimis Vincenzo Italiano bisa menangani tim yang besar.

Menurut Fabio Capello, Vincenzo Italiano juga harus berani mengambil langkah ini. Ia menilai dia sudah membuktikannya di Spezia dan sekarang bersama Fiorentina.

Vincenzo Italiano

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun namanya sekarang sedang melambung. Pasalnya ia behasil membawa Fiorentina ke final Liga Konferensi Eropa dan sudah ditunggu oleh West Ham di laga pamungkas.

Sebelumnya, Vincenzo Italiano juga behasil membawa La Viola ke final Coppa Italia. Sayangnya, mereka harus menyerah karena kalah dari Inter Milan.

Vincenzo Italiano masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Fiorentina hingga 2024. Namun jika mencapai kesepakatan, ia di musim panas nanti bisa didatangkan oleh juara Liga Italia.

NapoliĀ 

Vincenzo Italiano namanya memang masuk dalam kandidat pelatih Napoli, tetapi nama yang terus diberitakan adalah Luis Enrique hingga Antonio Conte.

Akankah Vincenzo Ialiano menangani Napoli? Menarik dinantikan dalam beberapa pekan mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!