Kalahkan Roma dengan 10 Pemain di Laga Tandang, Bek Milan Beberkan Rahasianya

Gila Bola AC Milan berhasil menang lawan AS Roma. Malick Thiaw dan kolega mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

AS Roma bertemu AC Milan di Stadio Olimpico di pekan ketiga Liga Italia 2023/24, Sabtu (2/9) dini hari WIB. Meski bermain di laga tandang, tetapi Rossoneri tak gentar.

Buktinya, pada menit ke-9 Milan sudah unggul lewat tendangan penalti Olivier Giroud. Pada awal babak kedua, pasukan Stefano Pioli kembali menambah gol melalui Rafael Leao. Tuan rumah sejatinya bisa mencuri poin usai Fikayo Tomori mendapatkan kartu merah di menit ke-61.

Sayang, AS Roma gagal memanfaatkan unggul jumlah pemain. Giallorossi baru mencetak gol di pengujung laga lewat Leonardo Spinazzola. Dengan hasil ini, AC Milan untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia dan mengemas 9 poin. Roma yang kalah harus puas di peringkat ke-18.

Adanya Komunikasi

Setelah pertandingan laga big match Liga Italia ini, Malick Thiaw mengungkap keberhasilan timnya bisa menang dengan 10 orang tak lepas adanya komunikasi antar pemain AC Milan.

Bicara kepada DAZN, Malick Thiaw mengatakan tidak mudah untuk bertahan di pertandingan seperti ini. Namun, ia tegaskan AC Milan tetap tenang dan ada komunikasi yang baik selama laga berlangsung.

Sang bek menyebutkan mereka telah belajar dari hasil melawan AS Roma bulan Januari lalu. Menurutnya, saat itu tak ada komunikasi dan kebobolan. Kemudian bermain imbang meskipun bermain 11 lawan 11.

Malick Thiaw Tampil Bagus 

Pemain sepak bola asal Jerman bisa dibilang menjadi salah satu kunci Milan dalam kemenangan 2-1 atas Roma di laga big match Liga Italia. Pasalnya, membantu Rossoneri bertahan dengan baik walaupun bermain dengan 10 orang.

Bukan cuma itu saja, tetapi Malick Thiaw juga terpilih menjadi bek terbaik bersama The Hernandez. Ia memiliki nilai 6,5/10. Sedangkan Fikayo Tomori mendapatkan nilai 5,5.

Melawan AS Roma juga sekaligus untuk pertama kalinya ia bermain 90 menit sejauh ini di musim 2023/24. Pada dua laga Liga Italia sebelumnya, ia tampil starter tetapi tak bermain penuh.

Milan Dapat Ujian Berat

Setelah jeda internasional, AC Milan akan melawan rival abadinya Inter Milan. Duel kedua tim akan berlangsung di San Siro, Sabtu (16/9) malam WIB.

Malick Thiawp pasti akan menjadi andalan di lini belakang, terutama dengan absennya Fikayo Tomori. Masih harus dilihat siapa yang akan menjadi duetnya apakah dengan Simon Kjaer atau Pierre Kalulu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!