Kontrak Baru untuk Edin Dzeko, Setuju Tetap Main di Inter Milan!

Gila Bola – Ada update terbaru dari Edin Dzeko. Kabarnya striker veteran telah menyetujui kontrak baru dengan Inter Milan.

Pemain sepak bola asal Bosnia bergabung ke raksasa Liga Italia pada musim panas 2021. Awal kedatangannya sempat mendapatkan sorotan, karena usianya sudah tidak muda lagi. Ia dinilai bukan pemain yang ideal untuk lini depan Nerazzurri.

Meski sudah tua, tetapi Edin Dzeko telah membuktikan dirinya sebagai sosok penting dalam skuad Simone Inzaghi, menjadi pencetak gol yang andal dan membantu tim di dalam dan luar lapangan.

Kontraknya pun akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang dan banyak yang penasaran sang pemain akan melanjutkan karier sepak bolanya kemana. Namun ia dikabarkan lebih memilih tetap berkarier di Liga Italia bersama Inter Milan.

Sudah Capai Kesepakatan

Diberitakan oleh Football Italia, Edin Dzeko pada dasarnya telah setuju untuk meneken kontrak satu tahun baru dengan Inter Milan. Sehingga mebuatnya akan berada di raksasa Liga Italia sampai akhir Juni 2024.

Kemudian diberitakan juga Edin Dzeko bersedia menerima pengurangan. Kontrak barunya nantinya sebesar 5 juta euro atau setara Rp 80 miliar, yang mana lebih rendah dari yang sekarang ini sebesar 6 juta euro atau setara Rp 96 miliar.

Dzeko dikabarkan awalnya meminta kontrak dua tahun ke Inter Milan dan juga mendapatkan tawaran bermain dari klub MLS. Tapi karena keinginannya untuk bersaing di level top Eropa mendorongnya untuk menerima tawaran kontrak baru semusim dari raksasa Liga Italia.

Edin Dzeko

Pada usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Edin Dzeko masih membuktikan ketajamannya dan usia hanyalah angka. Teranyar, ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan AC Milan di semifinal leg pertama Liga Champions.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika berhasil mengalahkan di leg kedua, Dzeko punya kans untuk menangkan trofi Liga Champions pertama dalam karier sepak bolanya bersama Inter Milan.

Musim ini, Edin Dzeko telah mengemas 14 gol untuk Inter Milan di semua kompetisi dalam 47 penampilan. Golnya masih bisa bertambah lagi lantaran Serie A masih menyisakan beberapa laga lagi.

Inter MilanĀ 

Dengan keputusan Dzeko bakal bertahan semusim lagi di Inter Milan, kubu Nerazzurri kini tak khawatir lagi untuk posisi striker untuk musim depan.

Sementara Inter Milan sepertinya berpotensi besar tetap akan memulangkan Romelu Lukaku ke Chelsea usai tampil mengecewakan musim ini.