Timnas Kanada Masih Dibuat Gelisah Alphonso Davies

Gila Bola – Timnas Kanada kemungkinan besar akan tampil pincang lawan Belgia. Alphonso Davies belum ada jaminan bisa bermain.

Persiapan Timnas Kanada sedikit terganggu jelang hadapi Belgia. Pasalnya, Alphonso Davies saat ini masih diragukan untuk tampil di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Alphonso Davies merupakan salah satu pemain kunci timnas Kanada. Dia sekarang bermain untuk Bayern Munchen dan sangat diharapkan bisa membantu tim berjuluk The Canucks Les Rouges berbicara banyak di Qatar.

Sayangnya, mendekati turnamen akbar sepak bola empat tahunan dia mengalami cedera hamstring ketika bermain untuk Bayern Munchen. Dari berita yang beredar berpotensi absen di Piala Dunia edisi ke-22.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Kanada pun memang sedikit dibuat lega, karena Alphonso Davies akhirnya bisa terbang ke Qatar. Namun masih diragukan untuk bermain di laga pembuka kontra Belgia, Kamis (24/11) dini hari WIB.

Ingin Wujudkan Impian Alphonso Davies

Pelatih timnas Kanada, John Herdman memang belum tahu apakah bisa memakai servis pesepak bola berusia 22 tahun atau tidak. Namun dia bersama stafnya akan mengupayakan agar bisa tetap bermain.

Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan misinya adalah memastikan bermain di Piala Dunia. Dia bilang begitu karena merupakan impian Alphonso Davies juga tampil di ajang tersebut.

Sementara edisi Piala Dunia Qatar merupakan yang pertama untuk sang pemain. Dia tercatat sudah mengoleksi 12 gol dalam 34 caps internasional.

Bakal Bikin Sang Bek Fit untuk Laga Pembuka

Lebih lanjut, John Herdman mengatakan untuk hadapi timnas Belgia dibutuhkan pemain muda berpengalaman seperti Alphonso Davies entah itu starter atau dari bangku cadangan. Oleh karena itu, pelatih timnas sepak bola Kanada akan melakukan segalanya agar dia bisa main di laga pertama Grup F.

Bukan Cuma Alphonso Davies yang Terancam Absen kontra Belgia. 

John Herdman juga memastikan timnas Kanada juga dipusingkan dengan Stephen Eustaquio. Pemain berposisikan gelandang juga diragukan tampil karena baru saja pulih dari nyeri otot.

Herdman menjelaskan Stephen Eustaquio tidak dijamin juga bisa bermain di laga pembuka lawan Belgia.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaNgeri! Ancaman Pelatih Timnas Amerika Serikat Jelang Dimulainya Piala Dunia 2022
SelanjutnyaJuventus Siapkan Thomas Tuchel Sebagai Calon Pengganti Massimiliano Allegri