Real Madrid Pantau Terus Takefusa Kubo di Sociedad

Gila BolaReal Madrid pantau mantan pemain mudanya, Takefusa Kubo, yang tampil menawan di sesama klub La Liga, Real Sociedad, musim ini.

Takefusa Kubo yang pernah gabung Real Madrid tersebut, sebelumnya tak pernah mendapat kesempatan bermain di klub raksasa Spanyol itu karena tingginya tingkat kompetisi di Bernabeu. Namun, ia telah bermain dengan gemilang di La Liga musim ini.

Kubo juga tampil sangat menawan bersama Sociedad di Liga Champions – laga Eropa pertama klub itu dalam satu dekade, di mana Sociedad belum terkalahkan dan bertengger di puncak klasemen grup D.

Diungkapkan Sport, Presiden Sociedad, Jokin Aperribay, belum lama ini berbicara kepada media mengenai bakat luar biasa yang dimiliki Kubo dan masa depannya bersama tim asal Basque tersebut.

“Take (Kubo) sangat senang di Real Sociedad, dan Real Sociedad sangat senang dengannya. Kami harap dia tetap bersama kami untuk waktu yang lama,” ujar Aperribay.

Sociedad Bahas Situasi Kubo dengan Real Madrid

Aperribay juga membahas situasi Kubo dengan Real Madrid, yang memang memiliki klausul pembelian kembali untuk pemain asal Jepang tersebut, dan kemungkinan akan mereka gunakan jika penampilannya terus gemilang.

Aperribay menyatakan, jika dia akan dijual, keputusan itu sepenuhnya ada pada mereka – yang pertama adalah keinginan pemain, tapi Los Blancos berhak kantongi 50 persen dari penjualan pemain tersebut.

Hal ini berkat klausul penjualan kembali yang mereka masukkan dalam kesepakatan saat Kubo bergabung tahun lalu.

Sociedad Tak Abaikan Peluang Real Madrid Bawa Pulang Kubo

Namun, mereka tidak pernah bisa abaikan kemungkinan bahwa Madrid akan kembali melirik winger tersebut dan mencoba mengintegrasikannya lagi ke dalam tim  Los Blancos.

“Real Madrid merupakan sebuah klub besar, dan selalu ada ancaman (kehilangan Kubo untuk mereka rekrut kembali), karena mereka juga salah satu klub yang diminati banyak pemain yang selalu ingin bermain,” tambah Aperribay.

Namun, diungkapkan Madrid Universal, nada presiden Sociedad terdengar tetap optimistis, karena dia fokus untuk jadikan Sociedad sebagai sebuah klub besar yang menarik banyak pemain berbakat terbaik.

Sebelumnya diberitakan, Madrid sangat perhatikan penampilan mantan pemainnya – yang pernah mereka sia-siakan dan mereka buang itu. Madrid pun berpikir untuk merekrutnya kembali, karena raksasa Spanyol itu memang memiliki opsi untuk membelinya kembali.

Seperti hari ini, walaupun nama Kubo berpotensi masuk dalam daftar pemain incaran Real Madrid, manajemen Los Blancos tak ingin terburu-buru membuat keputusan. Mereka ingin mengulur-ulur waktu sebelum akhirnya membuat keputusan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!