Usai Keok di El Clasico, Xavi Hernandez Lakukan Tiga Perubahan Saat Barcelona Menjamu Villarreal

Xavi Hernandez bisa lakukan tiga perubahan dalam starting lineup Barcelona saat mereka menjamu Villarreal, Jumat (21/10).

Setelah ditahan imbang Inter Milan dan kalah dari Real Madrid, Barcelona akan lakukan reaksi keras saat mereka menjamu Villarreal di Camp Nou dini hari nanti.

Blaugrana kalah 3-1 di Santiago Bernabeu, hingga Barca merosot ke peringkat dua klasemen sementara La Liga. Saat ini, skuad Xavi Hernandez berada tiga poin di belakang Madrid, bahkan El Real berpeluang menjauh enam poin karena Los Blancos akan bertanding melawan Elche – tim yang levelnya di atas kertas berada di bawah Madrid dini hari nanti.

Karena itulah, sangat penting bagi Xavi Hernandez dan skuadnya untuk kembali ke jalur kemenangan agar mereka bisa terus menekan rival abadi mereka tersebut.

Jelang pertandingan, Xavi Hernandez mengaku akan lakukan perubahan dan rotasi pemain untuk laga melawan Villarreal.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berikut ini tiga kemungkinan perubahan yang dilakukan pelatih 42 tahun tersebut, seperti dilansir Barca Universal:

Gavi gantikan Sergio Busquets
Kapten tim Sergio Busquets menuai banyak kritik terkait penampilannya di laga melawan Inter Milan dan Real Madrid. Mengingat tak ada cadangan yang mirip dengan pemain veteran itu, Xavi tak bisa merotasinya dengan cukup efektif.

Gelandang itu diperkirakan sudah kehabisan waktunya di Camp Nou. Maka, ini jadi peluang paling bagus untuk mencadangkan Busquets dan memasukkan Gavi – yang baru saja meraih Kopa Trophy, untuk jadi penggantinya.

Pemain 18 tahun itu akan mengambil alih satu posisi interior di lini tengah, dan menambahkannya dengan sedikit penampilan yang menggigit serta energik di lini tersebut, sementara Frenkie de Jong beralih ke peran poros lini tengah.

Ansu Fati gantikan Ousmane Dembele/Raphinha
Baik Ousmane Dembele maupun Raphinha dinilai gagal tunjukkan permainan terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir, dan keduanya juga tak bermain sesuai yang diharapkan.

Dengan demikian, ada peluang bagi salah satu atau keduanya untuk mendekam di bangku cadangan di laga melawan The Yellow Submarine.

Xavi berpeluang menyingkirkan Raphinha dan memindahkan Dembele ke sayap kanan, di mana ia pernah tampil berbahaya di masa lalu. Dengan demikian, posisi sayap kiri bisa diisi Ansu Fati, di mana ia tampil memukau dan menjadi penyuplai bola saat Ferran Torres mencetak gol penghibur ke gawang Madrid.

Xavi sudah berhati-hati dengan Fati di musim ini, terkait dengan masalah cederanya di masa lalu. Namun, menyaksikan penampilannya pada akhir pekan lalu, penyerang muda tersebut tampaknya siap untuk menerima tanggung jawab lebih besar dan bertanding lebih teratur dibandingkan yang dia lakukan sejauh ini.

Jordi Alba gantikan Alejandro Balde
Jordi Alba sejatinya telah menjadi bek kiri pilihan ketiga di Barcelona musim ini. Namun, dengan Marcos Alonso yang tidak terlalu memberikan dampak pada pertandingan dan kurangnya pengalaman Alejandro Balde yang muncul di El Clasico, membuat pemain veteran yang satu ini bisa kembali dapatkan tempatnya di starting XI.

Pemain 33 tahun itu tampil sebentar di laga melawan Real Madrid, di mana ia tunjukkan kembali ambisi menyerangnya dengan baik.

Selain itu, Alba juga memiliki koneksi yang solid dengan Ansu Fati dan kemitraan mereka bisa menjadi kunci bagi Barcelona untuk membongkar lini pertahanan Villarreal yang keras kepala dan baru kebobolan tiga gol sejauh musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaAlasan AC Milan Lebih Baik Jual Rafael Leao
SelanjutnyaCari Suksesor Busquets, Barcelona Targetkan Gelandang Valencia Seharga Lewandowski Ini