Dukungan Fans Malaysia Bakal Berkurang di Bukit Jalil, Pelatih Timnas Thailand Bilang Begini

Alexandre Polking menyatakan berkurangnya jumlah penonton timnas Malaysia sebuah keuntungan. Tapi dia menilai tetap akan sulit untuk timnas Thailand. 

Gila Bola – Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking memberikan tanggapan soal Stadion Nasional Bukit Jalil tak akan terisi penuh saat bersua Malaysia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Sabtu (7/1) malam WIB.

Dukungan ke Faisal Halim dan kolega menghadapi timnas Thailand dipastikan berkurang besar karena ada konser Jay Chou. Diberitakan akan ada 21 ribu kursi bakal kosong untuk persiapan artis asal Taiwan tersebut konser pada 15 Januari mendatang. Akibatnya, hanya bisa terjual 59 ribu tiket.

Menteri olahraga Malaysia, Hannah Yeoh menyebutkan karena pihak penyelenggara sudah memesan tempat sejak 2019. Sedangkan Piala AFF 2022 baru ada kepastian pada bulan Agustus lalu. Dengan alasan itulah di laga big match antara Malaysia vs Thailand nantinya tak bisa dipadati para suporter Harimau Malaya.

Reaksi Alexandre Polking

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Thailand yang bertandang lebh dulu di leg pertama semifinal Piala AFF 2022  mengetahui hal in rupanya tidak keberatan. Dikutip dari New Straits Times, Alexandre Polking mengatakan dengan adanya pengurangan karena konser tersebut pelatih timnas sepak bola Thailand menilainya sebagai keuntungan.

Meski menjadi sebuah keuntungan untuk Gajah perang, tetapi Alexandre Polking juga berpesan ke anak asuhnya untuk tetap mewaspadai timnas Malaysia. Pasalnya, dia menilai laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 tetap akan sulit.

Suporter Timnas Malaysia Ngamuk

Jika Alexandre Polking menilai jadi sebuah keuntungan untuk timnas Thailand dengan berkuranganya jumlah kursi penonton, tetapi tidak dengan timnas fans Malaysia.

Berkurangnya jumlah kursi penonton di laga big match Piala AFF 2022 membuat mereka meradang. Pasalnya, sebagai tuan rumah Harimau Malaya tak bisa memberikan dukungan penuh di laga big match ini.

Di sisi lain, andai timnas Malaysia ke final mereka jelas tak bisa memakai Stadion Bukit Jalil. Pasalnya, laga final akan memakai dua leg tanggal 13 Januari dan 16 Januari. Jika jadi tuan rumah di leg kedua akan sulit.

Kesempatan Timnas Thailand 

Dengan dukungan berkurangan dari fans ke timnas sepak bola Malaysia, pertandingan ini kesempatan yang bagus untuk timnas Thailand. Seperti diketahui, tim besutan Alexandre Polking belum pernah menang ketika main di Bukit Jalil.

Tercatat Gajah Perang ketika bermain di markas timnas Malaysia dalam lima pertandingan tidak meraih kemenangan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Transfer Barcelona : Tuchel Gantikan Xavi, Terdepan Kontrak Bek Gratis Bundesliga
SelanjutnyaHasil Indonesia vs Vietnam: Hadapi Perjuangan Berat, Hanya Imbang 0-0 di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022