Manchester United Dihantui Kekalahan 4-0 The Bees Pada Agustus 2022

Gila Bola – Erik ten Hag kehilangan delapan pemain utama, tujuh cedera dan satu terkena skorsing, saat Manchester United menjamu Brentford pada Sabtu malam (7/10) di ajang Premier League.

Tujuh pemain yang cedera dan tidak akan tersedia saat Setan Merah menjamu the Bees adalah Koobie Mainoo, Amad Diallo, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

Reguilon, sang pemain Spanyol pinjaman dari Tottenham Hotspur itu memiliki peluang sangat besar untuk kembali dimainkan di laga kontra Brentford ini. Cederanya kecil saja dan ia sudah istirahat dari tiga pertandingan di semua kompetisi.

Erik ten Hag hanya harus menghitung, apakah risiko memainkan Reguilon akan sepadan dengan reward yang akan didapatkannya.

Man United Dihantui Kekalahan 4-0 Pada Laga Kedua Ten Hag

Sang pelatih Belanda pasti akan secara hati-hati menyiapkan pasukannya untuk laga Liga Inggris hari Sabtu (7/10) pukul 21.00 WIB di Old Trafford ini. Tahu mengapa?

Karena Ten Hag sangat trauma didera kekalahan 4-0 saat bertanding melawan the Bees hanya pada laga keduanya usai mengambil alih tim merah pada awal musim 2022/23.

Josh Dasilva dan kemudian Mathias Jensen, keduanya mencetak gol saat pertandingan di Brentford Community Stadium itu belum lagi berumur 20 menit. Ben Mee dan Brian Mbeumo kemudian memastikan skor berubah menjadi 4-0 bahkan sebelum turun minum.

Sepanjang babak kedua Red Devils dipaksa melihat dirinya gagal menyamakan skor, bahkan satu gol saja pun tidak bisa, meskipun memiliki tujuh percobaan gol dan dua serangan tepat sasaran ke gawang David Raya.

Kapan Pemain Setan Merah yang Cedera Akan Kembali?

Ten Hag akan merasa beruntung Ivan Toney masih dalam masa skorsing sehingga pencetak gol tim lawan itu tidak akan turun bertanding pada hari Sabtu.

Namun ia sendiri sudah cukup sibuk memikirkan susunan pemain yang akan diturunkannya kontra pasukan Thomas Frank. Enam pemain cedera, plus suspensi yang dikenakannya pada Jadon Sancho menyebabkan ia memiliki keterbatasan.

Tiga pemain yang paling awal akan kembali adalah Tyrell Malacia, Koobie Mainoo dan Amad Diallo. Ketiganya sudah cedera sejak akhir Juli, awal Agustus 2023, namun diperkirakan baru akan kembali ke daftar cadangan pada akhir Oktober, setelah jeda internasional.

Sementara itu Luke Shaw dan Wan-Bissaka akan kembali ke skuad pada awal November karena cedera dua pemain ini terjadi akhir Agustus dan pertengahan September. Satu yang akan kembali lebih cepat adalah Lisandro Martinez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!