Vitor Roque Diperlakukan Tidak Adil Tadi Malam, Cari Deh Videonya

Gilabola.com – Anak baru Barcelona, Vitor Roque, diperlakukan tidak adil dengan kartu kuning kedua dan pengusiran dari lapangan pertandingan di Deportivo Alaves.

Adegan yang dituding menjadi sebab pengusiran Vitor Roque itu terpampang jelas pada foto di atas saat ia melakukan perebutan bola melawan pemain No 16 tuan rumah, Rafa Marin, yang mungkin tengah mencari trofi Oscar pertamanya.

Anda bisa cari video adegan ini, jelas sekali Marin adalah yang pertama menyentuh bola, sementara si pemain muda Brasil itu melompat untuk menghindari kontak fisik. Namun aksi teaterikal si bekas pemain Real Madrid itu memenangkan hati wasit.

Sebagai akibatnya Barca bermain dengan 10 orang saja selama kira-kira 20 menit terakhir permainan di Estadio Mendizorrotza tersebut, namun tidak ada gol-gol lain terjadi.

Skor 1-3 Bagi Kemenangan Barcelona

Tiga gol bagi Blaugrana dicetak secara berturut-turut oleh Robert Lewandowski menit 22, assist oleh Ilkay Gundogan, sebelum sang pemain Jerman mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua, hasil assist Pedri.

Gundogan kemudian ditarik keluar pada menit 59 untuk digantikan oleh Roque, yang mencetak gol hanya selang empat menit kemudian dan merayakan golnya dengan raungan dan ekspresi muka seperti singa.

Satu gol balasan tuan rumah dicatatkan oleh Samuel Omorodion menit 51, beberapa saat setelah gol kedua oleh Gundogan.

Perebutan bola lawan Rafa Marin terjadi menjelang menit 72, dengan pemain Alaves itu berguling-guling untuk memamerkan dirinya lulusan sekolah drama, meskipun tayangan ulang memperlihatkan tidak adanya kontak fisik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Wasit Juan Munuera terperdaya, bukan oleh cinta, tapi oleh rasa benci berlebihan pada sang pemain Brasil itu. Mungkin juga terhadap Blaugrana. Ia mengibaskan dua kartu kuning dalam rentang lima menit setelah beberapa saat sebelumnya satu pelanggaran lain oleh si pemain 18 tahun itu.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Posisi Barca

Gak di Liverpool, tidak pula di Barcelona, sepertinya manajer tim harus mengancam mundur dulu di akhir musim barulah anak buahnya berbenah.

Ini merupakan kemenangan kedua Barca usai ancaman mundur Xavi Hernandez. Bukan ancaman sih. Ia sudah beneran akan resign di akhir musim 2023/24 ini.

Sebelum ini mereka menang dengan gol tunggal lawan Osasuna. Tahu siapa pencetak golnya? Vitor Roque juga. Jadi dalam dua pertandingan, dua gol, satu kartu merah. Sudah pasti manajemen Barca akan mengajukan banding untuk pengusiran itu.

Barca kini di posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan nilai 50, berjarak tujuh poin di bawah Real Madrid. Selengkapnya untuk klasemen bagian atas:

  • Real Madrid poin 57
  • Girona (masih bermain) 56
  • Barcelona 50
  • Atletico 47
  • Bilbao 46