Euro 2012: Michel Platini ancam Mario Balotelli

Presiden Uefa Michel Platini merespon pernyataan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli dan striker Mario Balotelli. Pernyataan keduanya tidak pada tempatnya. Pelatih Italia Cesare Prandelli mengancam jika Ufea ‘tidak membantu’ kasus skandal yang menjerat beberapa pemain Italia, Tim Azzurri akan menarik diri dari Euro 2012. “Seperti pernah saya katakan, siapa pun yang terlibat skandal pengaturan skor […]

Liga Europa Liga Italia  - Euro 2012: Michel Platini ancam Mario BalotelliPresiden Uefa Michel Platini merespon pernyataan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli dan striker Mario Balotelli. Pernyataan keduanya tidak pada tempatnya.

Pelatih Italia Cesare Prandelli mengancam jika Ufea ‘tidak membantu’ kasus skandal yang menjerat beberapa pemain Italia, Tim Azzurri akan menarik diri dari Euro 2012. “Seperti pernah saya katakan, siapa pun yang terlibat skandal pengaturan skor tak boleh lagi bermain sepakbola,” kata Platini.

Ancaman Prandelli yang tak akan tampil di Piala Eropa 2012 juga tidak pada tempatnya. “Harusnya yang membuat keputusan adalah federasi sepakbola bukan dia,” tegas Platini.

Soal tindak rasis yang dikhawatirkan beberapa pemain, Platini mengatakan rasis tidak hanya terjadi dalam sepakbola tetapi juga di kehidupan sosial. Ini tidak bisa ditoleransi. “Tugas kami adalah menghentikan itu,” lanjutnya.

Namun dia tak setuju dengan ancaman striker Italia Mario Balotelli yang akan meninggalkan lapangan jika mendapatkan tindakan rasis. “Bukan dia yang memutuskan, tapi wasit. Kami akan membuat aturan wasit bisa menunda pertandingan jika terjadi tindak rasis. Jika Balotelli keluar lapangan tanpa izin, kami akan memberi sanksi,” ujar Platini.