Pato siap tampil di Seri A pekan ini

1

Bintang muda AC Milan asal Brasil, Alexander Pato, bakal memulai debutnya di ajang Seri A Italia, Minggu (13/1) ini, saat Milan menjamu Napoli di San Siro. Penyerang berusia 18 tahun yang melambung namanya pada Piala Dunia U-21 tahun 2007 lalu, sebenarnya sudah bergabung dengan Milan pada Agustus lalu. Tetapi karena sebagai pemain Non Uni Eropa […]

Bintang muda AC Milan asal Brasil, Alexander Pato, bakal memulai debutnya di ajang Seri A Italia, Minggu (13/1) ini, saat Milan menjamu Napoli di San Siro.

Penyerang berusia 18 tahun yang melambung namanya pada Piala Dunia U-21 tahun 2007 lalu, sebenarnya sudah bergabung dengan Milan pada Agustus lalu. Tetapi karena sebagai pemain Non Uni Eropa ia belum genap 18 tahun saat didaftar musim panas lalu, maka dia baru boleh tampil di pertandingan resmi Januari ini.

Kepada wartawan kemarin Pato mengatakan tak sabar lagi ingin menunjukkan kebolehannya di kompetisi bergengsi itu. Secara fisik dan mental ia sangat siap jika diturunkan dalam laga melawan Napoli.

“Saya sangat siap untuk bermain. Tentu ada perasaan penasaran, tetapi saya berusaha untuk tetap kalem. Saya tidak merasa tertekan,” kata Pato yang bersama Milan tengah menjalani latihan persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Masih ada waktu beberapa hari untuk berlatih dan mempersiapkan diri. Saya harus berlatih keras agar bisa diturunkan sejak awal,” tambahnya.

Kesiapan Pato membuat pelatih Milan Carlo Ancelotti sedikit optimis akan kemampuan barisan depan timnya. Pato paling tidak bisa menggantikan Pippo Inzaghi dan Ronaldo yang mulai menurun penampilannya karena termakan usia dan dihantui cedera.

“Dia pasti memberikan kami sesuatu yang lebih secara kualitas, namun kami tidak akan membebaninya dengan tanggungjawab berlebih,” ungkap Ancelotti pekan lalu.

Jadwal Seri A pekan ke 18:
Sabtu (12/1)
Catania vs Juventus
Empoli vs Reggina
Minggu (13/1):
Atalanta vs Roma
Cagliari vs Udinese
Lazio vs Genoa
Milan vs Napoli
Parma vs Fiorentina
Sampdoria vs Palermo
Siena vs Inter
Torino vs Livorno
***