Shevchenko Kritik Pergerakan Transfer AC Milan

  • Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko, mengeritik kebijakan Rossoneri musim panas ini yang dinilai tak terencana dengan baik.

Andriy Shevchenko

Mantan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko, memberikan kritikan kepada klubnya tersebut dan menilai ada kekacauan dalam aktifitas transfer mereka di musim panas tahun ini.

Setelah resmi diakuisisi oleh perusahan dari China, AC Milan langsung mendapat dana transfer yang berlimpah di musim panas tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Milan telah mendatangkan 10 pemain baru di antaranya Andre Silva, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, serta beberapa pemain lainnya.

Meski demikian, mantan bintang Milan, Andriy Shevchenko, sedikit khawatir dengan pergerakan transfer yang dilakukan oleh Milan. Shevchenko menilai Milan tak melakukan transfer tersebut berdasarkan rencana yang matang, melainkan hanya sekedar reaksi spontan setelah mendapatkan dana berlimpah.

“Saya tidak tahu harus berharap apa,” ujar mantan penyerang Chelsea itu pada situs footbal.ua. “Ada dua metode yang berbeda untuk meraih hasil, cara yang direncakan dan cara yang spontan. Menurut saya ada aksi yang kacau di Milan, mereka tak memiliki rencana yang pasti. (Pelatih Vincenzo) Montella memiliki sebuah rencana dan visi tertentu, namun dengan waktu seperti ini mereka harus bergerak lebih cepat.”

“Ada begitu banyak pemain baru. Mereka menandatangani pemain untuk satu posisi tertentu, lalu sebulan kemudian seseorang masuk untuk posisi yang sama. Menurut saya itu adalah keputusan yang spontan. Saya tidak bisa meramalkan seperti apa mereka jadinya. Meskipun demikian, saya berharap klub mendapatkan yang terbaik, karena saya telah menganggap mereka sebagai klub saya sendiri.”

Shevchenko sendiri saat ini tengah berkarir di timnas Ukraina sebagai asisten dan ia mendapat lisensi kepelatihannya sendiri di negara asalnya tersebut. Ketika ditanyakan mengapa ia tak mengambil lisensi kepelatihannya di Coverciano, tempat para pelatih jempolan Italia menimba ilmu, ia menjawab : “Bagaimana saya bisa dilihat di Ukraina jika saya pergi untuk mengambil lencana (kepelatihan) saya di Coverciano? Itu pertanyaan saya untuk anda.

“Saya bisa saja pergi ke sekolah manapun di dunia ini, namun saya tidak merasa pendidikan kepelatihan kami buruk. Saya ingin mempromosikan kehormatan dan pengetahuan tentang sekolah kepelatihan kami. Saya datang melalui sistem kami, dan saya ingin meraih hasil dengan basis pengetahuan kami.”