Celta Vigo Batal Tanding Karena Gennaro Gattuso

24

Pertandingan persahabatan antara tim asal Spanyol Celta Vigo melawan klub Italia AC Pisa urung dilangsungkan karena masalah keamanan.

Berita Bola – Pertandingan persahabatan antara tim asal Spanyol Celta Vigo melawan klub Italia AC Pisa urung dilangsungkan karena masalah keamanan.

Liga Spanyol  - Celta Vigo Batal Tanding Karena Gennaro Gattuso
sumber : Twitter Celta Vigo

Laga pra-musim Celta Vigo melawan AC Pisa batal dilaksanakan karena suporter tim tuan rumah mengamuk. Rencananya, laga tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (3/8) waktu Italia.

Celta mengumumkan pembatalan pertandingan persahabatan tersebut di jejaring sosial Twitter, beberapa saat sebelum laga dimulai.

Gagal menjalani laga pemanasan menjelang laga perdana Liga Spanyol pada 21 Agustus, tim besutan Eduardo Berizzo ini berlatih sendiri di Stadion Arena Garibaldi.

Keputusan tersebut diambil karena sekumpulan suporter Pisa, berkumpul di luar hotel tempat tuan rumah bermalam.

Para suporter memprotes keputusan pelatih Gennaro Gattuso yang mengundurkan diri pada 31 Juli silam. Disinyalir keputusan Gattuso itu diambil karena berselisih dengan manajemen klub.

Gattuso sendiri baru memegang kursi kepelatihan Pisa pada Agustus tahun lalu dan membawa klub promosi ke Serie B musim kemarin.

“Sebagai hasil dari masalah serius, konstan dan tidak dapat diterima, yang mencegah mendatangkan pemain layak dan karena rasa hormat saya kepada para suporter dan kota Pisa, saya merasa harus mengundurkan diri sebagai pelatih AC Pisa, bersama seluruh jajaran staf kepelatihan,” ujar Gattuso pada pernyataannya kala itu.

“Saya sudah berbicara soal keputusan saya dengan tim, yang reaksinya menyentuh hati saya dan juga menguatkan niatan saya bahwa tidak ada jalan keluar lagi.”

“Ini adalah pilihan yang sulit, apalagi setelah pengalaman yang menyenangkan dengan promosi ke Serie B. Tapi ini merupakan keputusan yang harus dilakukan, utamanya karena rasa bertanggung jawab kepada para pemain.”

“Saya tahu kesulitan-kesulitan merupakan bagian dari pekerjaan dan saya merasa sudah menunjukan, khususnya di musim terakhir, bahwa saya tidak tidak takut dengan tantangan.”

“Di sini (AC Pisa), (kesulitan) sudah melewati batas. Ada banyak masalah baru dan media massa terus memberitakan hal buruk soal saya sejak tim mulai mempersiapkan diri untuk liga.”

“Di kondisi sekarang, klub tidak melakukan apa pun. Mengacuhkan masalah ini akan menjadi tindakan tidak bertanggung jawab, khususnya kepada para fans yang tidak layak diperlakukan seperti itu.”

“Oleh karenanya, sudah menjadi tugas saya untuk menjauh dari manajemen yang sepertinya tidak bisa menjamin keberlangsungan klub, namun juga hal-hal di luar olahraga.”