Prediksi Liga Inggris: Liverpool Kontra The Blues Imbang Terus di Tujuh Pertemuan Terbaru

Gilabola.comPrediksi Liverpool vs Chelsea. Usaha Liverpool untuk terus mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen akan menghadapi tantangan berat saat Chelsea bertandang ke Anfield pada Kamis (1/2) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League.

Masih dalam keadaan terguncang oleh pengumuman pengunduran diri Jurgen Klopp di akhir musim, Liverpool akan melanjutkan musim domestik mereka dengan pertandingan kandang melawan Chelsea.

Dalam pertandingan pertama sejak pengumuman undur diri Jurgen Klopp itu, The Reds yang turun dengan sejumlah pemain muda berhasil tampil mengesankan dalam kemenangan 5-2 atas Norwich City di Piala FA.

Kemenangan itu memastikan Liverpool masih bersaing di empat kompetisi berbeda musim ini, yang memberi mereka kesempatan besar untuk memberikan perpisahan yang layak pada Klopp.

Sekarang, fokus mereka adalah untuk mempertahankan keunggulan di puncak klasemen, tapi tantangan mereka tidak akan mudah, yaitu menghadapi Chelsea, yang tidak pernah mereka kalahkan dalam delapan pertemuan terbaru.

Pasukan Mauricio Pochettino, sementara itu, saat ini masih terdampar di urutan kesembilan klasemen saat mereka masih dibuat sulit oleh kendala cedera sejak awal musim dan masa transisi dari skuad yang hampir sepenuhnya baru.

Namun di kompetisi Piala, mereka telah mengesankan, mencapai final Piala Liga Inggris untuk melawan Liverpool pada akhir Februari mendatang dan masih bersaing di Piala FA, meski ditahan imbang 0-0 di pertandingan mereka melawan Aston Villa.

Head to Head Liverpool vs Chelsea

  • 13 Agustus 2023, Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 4 April 2023, Chelsea 0-0 Liverpool (Premier League)
  • 21 Januari 2023, Liverpool 0-0 Chelsea (Premier League)
  • 14 Mei 2022, Chelsea 0-0 Liverpool (Piala FA)
  • 27 Februari 2022, Chelsea 0-0 Liverpool (Piala Liga)

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Liverpool masih akan tanpa Mohamed Salah di pertandingan ini karena dia kembali dari AFCON dengan keadaan cedera, sementara Wataru Endo masih memiliki timnas Jepang di Piala Asia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Trent Alexander-Arnold dan Dominik Szoboszlai yang comeback di laga sebelumnya kemungkinan akan starter di sini, juga dengan Andy Robertson, tapi nama terakhir ini mungkin akan memulai dari bench.

Chelsea sendiri masih tanpa begitu banyak pemain, tujuh karena cedera, dua diragukan, dan satu lainnya masih menjalani tugas negara di AFCON, yaitu striker Nicolas Jackson.

Liverpool tidak pernah memenangkan pertandingan di waktu normal melawan Chelsea di delapan pertemuan terbaru kedua tim, dengan tujuh pertemuan terbaru mereka semua berakhir imbang.

Liverpool telah luar biasa di musim ini, tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Premier League, jadi di atas kertas, ideal jika tuan rumah diunggulkan, tapi Chelsea jelas telah membuktikan diri bisa merepotkan. Skor : Liverpool 1-1 Chelsea.