AC Milan RESMI Dijual ‘Pasrah’ Ke Konsorsium China

Dan kini Milan tak lagi berasa spaghetti, namun rasa bakmi! Klub Seri A Liga Italia, AC Milan, telah resmi dijual kepada Konsorsium asal China kata pemilik klub, Silvio Berlusconi. Mantan Perdana Mentri Italia ini mengambil alih AC Milan pada tahun 1986 dan memenangkan 8 gelar juara Liga Italia dan 5 gelar Liga Champions dalam masa […]

Dan kini Milan tak lagi berasa spaghetti, namun rasa bakmi! Klub Seri A Liga Italia, AC Milan, telah resmi dijual kepada Konsorsium asal China kata pemilik klub, Silvio Berlusconi.

Mantan Perdana Mentri Italia ini mengambil alih AC Milan pada tahun 1986 dan memenangkan 8 gelar juara Liga Italia dan 5 gelar Liga Champions dalam masa kekuasaannya, namun kini telah tanpa gelar sama sekali dalam 5 tahun terakhir.

“Milan kini telah memilih untuk dilepas ke China.” kata Berlusconi dalam sebuah video yang dimuat di situs Gazetta dello Sport.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting untuk menyerahkan AC Milan kepada seseorang yang mampu membuat Milan bersaing kembali di kancah Liga Italia, Eropa dan global. Saya tidak akan membicarakan harga jual, saya menerima apa yang mereka tawarkan kepada saya.”

Sedangkan Inter Milan, rival Rossoneri, telah lebih dulu dijual kepada perusahaan elektronik asal China, Suning Commerce Group bulan lalu.