Dani Alves Ingin Kembali Bersama Guardiola

Dani Alves diyakini akan bekerja sama lagi dengan Josep Guardiola di Manchester City setelah pemain asal Brasil itu ingin meninggalkan Juventus.

Dani Alves - Juventus
Dani Alves - Juventus

Berita Transfer – Berita dari Italia menyebutkan Dani Alves sudah tidak kerasan di Juventus dan sudah meminta untuk dilepas pada jendela transfer musim panas tahun ini. Dia diyakini ingin berkerja sama kembali dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Kabar beredar bahwa agen Alves, yang juga mantan istrinya, yaitu Dinora Santana, sudah bertemu dengan para petinggi La Vecchia Signora pada Senin (19/06) waktu setempat untuk membicarakan kemungkinan hengkang dari Turin.

Tersiar kabar bahwa dua klub asal Liga Inggris sudah tertarik untuk memboyong mantan pemain Sevilla dan Barcelona itu, yaitu Chelsea dan Manchester City.

Dinora sudah merencanakan pertemuan dengan perwakilan dari tiap klub yang berminat, namun Alves berharap bisa merapat ke The Citizen untuk bisa kembali bereuni dengan Guardiola.

Bagaimana tidak berharap bisa merapat ke Etihad, Alves menjadi skuat juara Barca kala memenangkan tiga titel Liga Spanyol dan dua piala Liga Champions ketika Guardiola masih melatih di Camp Nou.

Kekaguman Dani Alves kepada pelatih berkepala plontos itu pun pernah diungkapkan di laman Player’s Tribune pada awal Juni ini.

“Jika Anda membalikkan kata ‘komputer’, maka akan dibaca ‘Steve Jobs’. Jika Anda membalikkan kata ‘sepak bola, maka akan terbaca ‘Pep’. Dia seorang jenuis. Saya ulangi kembali: Seorang jenuis.”

Padahal jika melihat pada sebuah wawancara di 2014, Alves mengaku tidak sadar ada satu tim lainnya di kota Manchester, selain Manchester United.

Pesepak bola yang terkenal hiperaktif di ruang ganti tim itu mengaku baru sadar nama Manchester City setahun setelah dibeli Abu Dhabi United Group, yaitu ketika mendatangkan pemain-pemain tenar seperti Robinho, Kolo Toure, Carlos Tevez, Emmanuel Adebayour dan lainnya.

“Saya tidak tahu sampai lima tahun lalu (2009) bahwa Manchester mempunyai dua tim,” ujar Alves pada Daily Mail. “Tentu saja Manchester United merupakan klub paling sukses dan terkenal di Eropa untuk bertahun-tahun. Tapi awalnya saya pikir hanya ada satu klub.”

“Ketika Manchester City memiliki pemilk baru dan mulai membeli pemain-pemain terbaik di Eropa, semua orang baru sadar siapa mereka sebenarnya. Tapi sampai saat itu terjadi, sejujurnya saya tidak tahu mereka.”

Sepakbola.cc