Hasil Napoli vs Verona, Skor 2-0

Kalidou Koulibaly merayakan golnya untuk Napoli saat menjamu Hellas Verona pada ajang LIga Italia, Sabtu malam WIB.
Kalidou Koulibaly merayakan golnya untuk Napoli saat menjamu Hellas Verona pada ajang LIga Italia, Sabtu malam WIB.

Gilabola.com – Laporan hasil pertandingan Napoli vs Verona, lanjutan laga Liga Italia pekan ke-20 pada Sabtu malam WIB yang usai dengan skor 2-0.

Napoli mendominasi pertandingan mereka melawan Verona, Sabtu malam ini, namun sejauh ini gagal mencatatkan sebuah gol pun sampai akhir babak pertama. Sementara Lorenzo Insigne melewatkan satu peluang gol dari jarak dekat.

Partenopei mengakhiri 2017 dan paruh pertama musim ini sebagai juara musim dingin, namun tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah kalah 2-1 dari Atalanta pada perempat final piala itu hari Selasa.

Arkadiusz Milik dan Faouzi Ghoulam adalah dua pemain yang absen dalam jangka panjang. Laga ini membawa romantisme sendiri bagi pelatih Verona Fabio Pecchia, yang pernah mewakili Napoli, baik sebagai pemain maupun asisten manajer untuk Rafa Benitez. Hellas Verona mengalami dua kekalahan beruntun setelah kemenangan mengejutkan 3-0 atas AC Milan pada 17 Desember.

Terakhir kali Verona berhasil menang di Stadion San Paolo adalah 2-1 pada Januari 1983, diikuti oleh lima kali seri dan 14 kekalahan di semua kompetisi.

Pada menit-menit awal Lorenzo Insigne menguji kiper Andrade Nicolas. Setelah itu tak ada pemain Napoli yang menyambut umpan bola Jose Callejon di kotak enam meter.

Dries Mertens membuang satu peluang emas setelah membentur tiang gawang dari jarak dekat dengan kiper lawan tampak dibutakan oleh sinar matahari saat mengamati umpan silang Insigne.

Mertens setelah itu membuang satu peluang lagi, dengan tembakannya ditepis Nicolas beberapa saat kemudian. Pada akhir babak pertama Insigne entah bagaimana gagal mencetak gol dari jarak 12 meter, padahal memiliki ruang dan waktu, tidak terganggu pemain lawan, hasil umpan tumit Allan. Babak pertama usai dengan skor mengecewakan 0-0.

Babak kedua sudah dimulai dan tebak siapa yang membuang peluang lagi? Lorenzo Insigne. Entah gugup, entah terlalu penasaran. Pada menit 48 ia menerima umpan cantik di dalam kotak dan menembak ke sisi kiri gawang tapi ditepis keluar oleh kiper Nicolas.

Menit 59 ada yang menembak dan menghantam tiang gawang Verona. Tebak siapa orangnya? Lorenzo Insigne lagi! Bukan malam keberuntungannya. Menit 62 sebenarnya gawang Verona bergetar, hasil gol Dries Mertens, tapi wasit Rosario Abisso menganulirnya dengan alasan offside lebih dulu.

GOL! Yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba juga pada menit 66. Kalidou Koulibaly menendang bola tepat ke ruang kosong yang tak terjangkau kiper Nicolas. GOL! 1-0! Gol itu berawal dari sepak pojok yang berhasil diamankan kiper lawan namun bola muntah ke depan Koulibaly.

Sekedar catatan, Koulibaly adalah bek dengan gol terbanyak musim ini, empat. Sangat super sekali.

GOL LAGi! Pertandingan belum berakhir. Menit 79 Lorenzo Insigne yang kapok menembak lebih percaya diri jadi penyedia assist. Dia mengirim umpan silang super dari sisi kiri, yang tinggal dibelokkan oleh Jose Collejon ke pojok gawang. GOL! 2-0 untuk Napoli!

Setelah injury time 4 menit, wasit Rosario Abisso akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Napoli vs Verona ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Napoli vs Verona:

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel; Bessa, Fares, Verde; Kean

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan