Sevilla Batal Boyong Vargas, Incar Pemain Inter Milan

  • Sevilla sepertinya batal untuk mendatangkan Eduardo Vargas dari Hoffenheim karena tim asal Andalusia itu berminat memboyong Stevan Jovetic.

stevan-jovetic

Sevilla sepertinya batal untuk mendatangkan Eduardo Vargas dari Hoffenheim karena tim asal Andalusia itu berminat memboyong Stevan Jovetic.

Rumor Transfer – Daripada harus membeli Eduardo Vargas dan tidak bisa memainkannya, Sevilla mengubah buruannya kepada Stevan Jovetic. Vargas sudah diincar oleh Sevilla untuk menambah daya gedor lini depan pada jendela transfer Januari ini.

Apalagi pelatih Jorge Sampaoli pernah menangani Vargas ketika menjadi juru taktik tim nasional Chile. Keinginan Sampaoli tersebut sudah menjadi impian sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih di musim panas tahun lalu.

Akan tetapi kini Los Rojiblancos mengurungkan niat untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu karena Vargas tidak bisa dimainkan oleh Sevilla. Alasannya sederhana, karena Sevilla sudah memenuhi kuota pesepakbola non Uni Eropa sehingga mustahil Vargas bisa dimaikan.

“Saya kenal baik dengan Vargas tapi itu (transfernya) kompleks saat ini. Sebab kuota kami untuk pemain non UE sudah penuh,” ujar Jorge Sampaoli pada AS.

Dengan keputusan Sevilla ini, maka sudah sewajarnya jika Vargas mencari pelabuhan lain. Saat ini disanding-sandingkan dengan klub asal Turki, Galatasaray.

Namun laporan dari media-media Spanyol mengatakan bahwa pembatalan ini bukan berarti Vargas dicoret dari daftar buruan untuk musim depan. Apalagi Sampaoli mengatakan bahwa pembelian Vargas bukan karena “kebutuhan” namun hanya “sebagai opsi untuk memperbaiki yang kami miliki saat ini.”

Untuk itu, kini Sevilla mengalihkan buruannya kepada Stevan Jovetic yang kini bermain di Inter Milan dengan status pemain pinjaman dari Manchester City sejak 2015 silam. Jovetic sendiri berasal dari Montenegro, negara yang sedang dipertimbangkan masuk ke Uni Eropa, bersama Islandia, Turki, Albania, Macedonia dan Turki.