Real Madrid Ditahan Valencia, Begini Alasan Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane puas dengan penampilan timnya meski bermain imbang dengan Valencia, Senin (28/8).

Zinedine Zidane - Real Madrid
Zinedine Zidane - Real Madrid

Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Valencia dalam laga pekan kedua LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (28/8) dini hari WIB. Meski kecewa dengan hasilnya, namun pelatih Zinedine Zidane mengaku puas dengan performa para pemainnya.

Dalam pertandingan ini, Madrid memimpin lebih dulu melalui gol Marco Asensio di menit ke-10. Namun tim tamu berhasil membalikkan kedudukan jadi 2-1 lewat gol Carlos Soler di menit ke 18 dan Geoffrey Kondogbia di menit ke 77, sebelum Asensio kembali menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke 83.

Fans Madrid yang kecewa dengan hasil itu, mengolok-olok dan menyiuli pasukan Zinedine Zidane selama 10 menit terakhir. Para penonton pantas kecewa karena pemain Madrid membuang banyak peluang emas di laga ini.

Karim Benzema menjadi sorotan karena menyia-nyiakan sedikitnya tiga peluang emas. Di menit ke 36, Benzema yang sudah berhasil masuk dalan kotak penalti, melepaskan tembakan yang sangat lemah sehingga bola bisa diredam Neto.

Benzema kembali mendapat peluang terbaiknya di menit 44. Sontekannya di depan mulut gawang meneruskan umpan silang Gareth Bale melenceng ke atas gawang Valencia. Semenit kemudian, sundulannya memanfaatkan umpam Toni Kroos mengarah di samping gawang.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Zinedine Zidane mengaku masih senang dengan penampilan timnya. Meski di sisi lain dia kecewa karena tidak timnya tidak bisa mengambil tiga poin di kandang.

“Saya tidak bisa senang dengan hasilnya karena kami memainkan permainan yang sangat bagus dan pantas mendapat lebih banyak,” kata Zidane seperti dilansir Marca.

“Kami memiliki tujuh atau delapan peluang yang bagus dan tidak mencetak gol, jadi permainannya ada di sana (untuk dimenangkan). Kami perlu terus seperti ini dan memikirkan pertandingan selanjutnya.”

“Tapi Anda tidak bisa selalu menang. Saya sangat bangga dengan pemain saya dan itu yang terpenting. Kami hanya kurang di finishing,” tambahnya.

Menanggapi cemoohan penonton, terutama ditujukan kepada Benzema, Zidane mengatakan hal itu lumrah.

“Suporter membantu kami dan mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan,” kata Zidane. “Apa yang terjadi dengan (cemoohan Karim Benzema) tidak menjadi masalah.”

Tentang penampilan Benzema yang membuang sejumlah peluang emas, dengan senyum Zidane menjawab: “Saya akan menyuruhnya untuk terus bekerja. Hal yang paling sulit adalah memiliki peluang untuk mencetak gol.”

“Dia tidak mencetak gol, tapi telah banyak bekerja dan Anda tidak bisa menyalahkan pemain karena kehilangan peluang.”

Sepakbola.cc