Diimbangi Tottenham 2-2, Eh Bos Juventus Masih Komentar Sengit

Max Allegri, manajer Juventus, menuding Tottenham Hotspur berada dalam tekanan yang lebih besar untuk lolos ke perempat final Liga Champions.
Max Allegri, manajer Juventus, menuding Tottenham Hotspur berada dalam tekanan yang lebih besar untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Gilabola.com – Juventus seharusnya kecewa. Mereka favorit menang tapi berhasil diimbangi Tottenham Hotspur 2-2 pada babak 16 besar Liga Champions, dan bosnya masih komentar sombong pula.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri yakin tekanan justru akan berada pada pihak Tottenham untuk lolos ke delapan besar Liga Champions.

Juara Italia itu unggul cepat 2-0 dalam waktu 9 menit saja pada laga babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu, berkat dua gol Gonzalo Higuain, pertama melalui satu tendangan voli dan kemudian dari sepakan titik penalti.

Tapi skuad Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino bangkit melawan pada babak kedua. Pertama, Harry Kane berhasil mengecoh Gianluigi Buffon dan mencetak gol. Kemudian Christian Eriksen melepaskan satu tendangan bebas cerdik yang melesat melalui kolong dinding manusia Juventus.

Pertandingan berakhir 2-2. Spurs memiliki keunggulan dua gol tandang untuk leg kedua bulan depan di Stadion Wembley.

Advertisement

Dan Allegri, yang mengakhiri jumpa persnya pasca pertandingan dengan mengomeli media-media Italia, yakin bahwa beban berat justru akan berada di pundak Spurs untuk lolos ke perempat final.

Dia berkata: “Tottenham bereaksi dan kami membuat beberapa kesalahan, terutama dalam posisi bola out. Kami tidak memiliki cukup banyak pemain di depan dan kami memiliki beberapa kesulitan.”

“Kami semua sadar bahwa kami berada di babak sistem gugur. Kami bermain melawan tim yang hebat secara teknis dan fisik. Kami harus tampil sangat baik di London untuk bisa lolos.”

“Sepak bola memberi dan kemudian mengambil [sesuatu] dari Anda. Kami seharusnya tidak dalam posisi tertekan. Jika seseorang mengira Juventus akan menang 4-0 maka itu tidak pernah ada dalam pemikiran kami. Kami harus bersikap hormat [terhadap Tottenham].”

“Kami akan ke London dengan posisi imbang dan kami akan bermain [layaknya] final dan mereka mungkin akan mendapat tekanan lebih besar dari kami. Juventus belum pernah menjadi favorit di babak 16 besar, jadi kami memiliki 50 persen peluang sebelum pertandingan dan 50 persen setelahnya.”

Spurs dan Juventus akan saling berhadapan pada leg kedua di Stadion Wembley pada 7 Maret 2018.