Porto vs Liverpool : Lihat Cuplikan Lima Gol Itu

Striker Liverpool Sadio Mane merayakan gol pertamanya ke gawang Porto dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018. The Reds akhirnya menang 5-0.
Striker Liverpool Sadio Mane merayakan gol pertamanya ke gawang Porto dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018. The Reds akhirnya menang 5-0.

Gilabola.com – Satu kaki Liverpool sudah di babak perempat final Liga Champions setelah mereka membantai tuan rumah Porto 5-0 pada leg pertama 16 besar, Kamis. Lihat cuplikan lima gol itu.

Sadio Mane menjadi pembicaraan utama laga Porto vs Liverpool setelah ia mencetak tiga dari lima gol tersebut. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Porto nyaris lebih dulu unggul pada menit ke-11 saat satu tembakan Otavio meleset dan melayang beberapa centi saja di atas mistar gawang. Namun setelah menit-menit awal yang menjemukan, The Reds akhirnya membuka skor di menit 26, hasil tembakan Sadio Mane di kotak penalti, menyambar bola muntah dari hasil sebuah kekacauan.

Skor berubah 2-0 tiga menit kemudian, ketika Salah mencetak gol dari jarak dekat tanpa kesalahan setelah tembakan awal James Milner memantul kembali. Lihat Salah menggunakan kaki kanannya sekali, kepalanya sekali, dan kaki kirinya untuk menembak bola masuk.

Porto, sementara itu, hampir tidak pernah bisa mengancam pertahanan The Reds untuk sisa babak pertama, dan tim tamu masuk ke masa istirahat dengan keunggulan dua gol.

Advertisement

Liverpool melanjutkan serangan demi serangan mereka di babak kedua dan mengantongi gol ketiga pada menit ke-55 berkat gol kedua Mane malam tadi. Pada menit ke-69, Liverpool memperlebar keunggulan mereka dengan Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor, 0-4.

Dengan The Reds unggul secara nyaman, Klopp memasukkan Joe Gomez dan Danny Ings selama 10 menit terakhir. Mane menyelesaikan hattricknya dengan lima menit tersisa pada jam pertandingan untuk menyelesaikan kemenangan tandang yang sensasional, 0-5. Lihat cuplikan kelima gol itu di bawah ini, diringkaskan selama 20 detik saja.

Dengan keunggulan lima gol tandang ini, Liverpool hampir bisa dipastikan lolos ke babak berikutnya dari Liga Champions musim ini. Porto masih bisa membalaskan tentu saja, tapi mereka harus mencetak enam gol tanpa balas pada leg kedua di Anfield tiga minggu lagi untuk lolos ke perempat final.