Ada 13 klub ISL dan IPL belum bayar gaji pemain

9

Sebanyak 13 klub dari dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) belum memenuhi hak para pemainnya. Beberapa hak itu di antaranya gaji para pemain dan izin bagi pesepak bola asing yang telah diatur dalam kontrak. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, dalam jumpa pers di […]

Sebanyak 13 klub dari dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) belum memenuhi hak para pemainnya. Beberapa hak itu di antaranya gaji para pemain dan izin bagi pesepak bola asing yang telah diatur dalam kontrak.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (28/5). APPI akan memberi ultimatum kepada sejumlah klub tersebut selambat-lambatnya pada 7 Juni 2012.

“Apabila hingga 7 Juni belum ada pemenuhan hak tersebut, kami akan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan yang tidak hanya terbatas pada upaya hukum yang tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Ponaryo seperti dilansir Kompas.com.

Berdasarkan data yang dihimpun APPI, ada 13 klub yang belum memenuhi kewajibannya membayar gaji kepada pemain. Klub IPL yang belum membayar gaji pemain di antaranya Persibo Bojonegoro, Persema Malang, dan PSM Makassar. Sedangkan klub ISL yang belum memenuhi kewajibannya adalah Persija Jakarta, Deltras Sidoarjo, dan Sriwijaya FC Persela, Arema Malang.

 

sumber: bola.kompas.com/read/2012/05/28/19252594/Soal.Gaji.Pemain.APPI.Ultimatum.13.Klub