Aksi simpati Bobotoh untuk orang Jakarta

9

Untuk mengenang tiga korban tawas akibat dikeroyok oleh sekelompok massa Jakmania di kawasan Stadion Gelora Bung Karno sepekan lalu, Persib Bandung dan Bobotoh menggelar aksi simpati saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (2/6). Di dalam stadion dilakukan hening cipta sesaat sebelum kick-off, sedangkan di luar stadion bobotoh membagikan bunga kepada pengemudi kendaraan […]

Aksi simpati Bobotoh untuk orang Jakarta - berita Liga Indonesia Untuk mengenang tiga korban tawas akibat dikeroyok oleh sekelompok massa Jakmania di kawasan Stadion Gelora Bung Karno sepekan lalu, Persib Bandung dan Bobotoh menggelar aksi simpati saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (2/6). Di dalam stadion dilakukan hening cipta sesaat sebelum kick-off, sedangkan di luar stadion bobotoh membagikan bunga kepada pengemudi kendaraan berpelat B (Jakarta).

Aksi membagikan bunga kepada mobil berpelat B dilakukan di perempatan lampu merah Pasteur. Bunga-bunga mawar merah dan kuning mereka berikan kepada para pengendara mobil-mobil berpelat B yang baru saja keluar dari gerbang Tol Pasteur yang akan masuk menuju Kota Bandung. “From Bobotoh with Love, Wilujeung Sumping ka Bandung’ yang artinya ‘dengan cinta dari bobotoh, selamat datang di Kota Bandung”, begitu pesan yang tersemat di tangkai-tangkai mawar tadi.

Femil, juru bicara Viking Poltekpos, seperti dilansir detik.com, mengatakan aksi simpati ini mau menunjukkan kalau Bototoh cinta damai dan tidak mau melakukan aksi kekerasan seperti yang dilakukan kelompok suporter di Jakarta. Femil juga mengatakan aksi dimaksudkan untuk menepis isu yang beredar bahwa Bobotoh akan melakukan sweeping terhadap kendaraan berpelat B atau orang Jakarta.

“Kita tidak mau mengintimidasi mobil pelat B. Karena kami juga punya anggota yang menggunakan pelat B ke stadion. Kita tidak akan mengintimidasi. Kita cinta damai,” ujar Femil juru bicara Viking Poltekpos seperti dilansir detik.com.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menangkap dan menahan enam orang terduga pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya tiga suporter di GBK pekan lalu. Para pelaku itu adalah Widodo alias Dodo, Yanto alias Papay, Bayu Kristiawan, Mios alias Rohim, Bayu alias Ambon dan Ikhfa. Sedangkan korban yang tewas adalah Lazuardi (29) dari Jakarta, Rangga (22) asal Bandung dan Deny (16) asal Bekasi.