Arema FC dan Bhayangkara FC Lolos Ke Delapan Besar

18

Sepakbola – Arema FC dan Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 usai memenangi laga terakhir di Grup 2, Kamis (16/2).

Liga Indonesia  - Arema FC dan Bhayangkara FC Lolos Ke Delapan Besar

Gilabola.com – Arema FC dan Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 usai memenangi laga terakhir di Grup 2, Kamis (16/2).

Pada matchday ketiga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2) sore, Arema FC mencukur PS TNI dengan skor telak 4-0. Sementara pada laga lainnya di tempat yang sama Kamis (16/2) malam, Bhayangkara FC mengalahkan Persija Jakarta 1-0.

Cristian Gonzales mencetak dua gol bagi kemenangan Arema FC masing-masing di menit ke 38 lewat titik putih dan di menit ke 50. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Dendi Santoso di menit ke 61, dan Esteban Vizcarra di menit  ke 65.

Sementara itu, gol penentu kemenangan Bhayangkara FC dalam duel dengan Persija Jakarta dicetak oleh Ihham Udin Armayn. Mantan pemain Timnas U-19 ini berhasil menjebol gawang Andritany di menit ke 85.

Dengan hasil ini, Arema FC tampil sebagai juara Grup 2 dengan mengantongi nilai 7, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Bhayangkara FC menempati posisi kedua dengan nilai 6 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah.

Adapun Persija harus puas duduk di posisi ketiga dengan nilai 4, dan PS TNI jadi juru kunci tanpa mengantongi satu poin. Kedua tim ini tak bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen Piala Presiden.

Bhayangkara FC dipastikan lolos berkat nilai yang mereka miliki lebih baik dari nilai yang dikantongi runner up Grup 1, yaitu Persegres Gresik yang mengumpulkan nilai 4, dan calon runner-up Grup 4, antara Bali United dan PBFC yang maksimal hanya akan meraih nilai 5 jika memenangi laga terakhirnya pada Sabtu (18/2) mendatang.

Untuk ditekahui, tim-tim yang lolos ke babak delapan besar adalah juara grup (lima tim) ditambah tiga tim runner-up terbaik. Dari lima tim runner-up, baru Bhayangkara FC yang memastikan diri lolos. Sedangkan nasib Persegres masih menunggu hasil laga terakhir di Grup 3, 4 dan 5.

Klasemen Akhir Grup 2 Piala Presiden 2017 :

  • Arema FC    3   2   1   0   (5-1)    7
  • Bhayangkara FC    3   2   0   1   (3-3)    6
  • Persija Jakarta     3   1   1   1    (2-2)   4
  • PS TNI     3   0   0   3    (1-7)    0