Arema Menang Atas Bali United, Inilah Resepnya

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, telah mengatakan bahwa memang ada dua kunci kemenangan timnya atas Bali United, Sabtu (17/6).

Aji Santoso pelatih Arema FC
Aji Santoso pelatih Arema FC

Berita Liga Indonesia – Pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengatakan bahwa ada dua kunci kemenangan timnya atas Bali United, Sabtu (17/6).

Arema FC berhasil mengalahkan tamunya Bali United dua gol tanpa balas, yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6/2017). Adapun Cristian Gonzales telah jadi pahlawan Arema dengan memborong dua gol.

Pelatih Aji Santoso pun lantas menyebut ada dua hal yang jadi kunci kemenangan timnya. Yang pertama, anak-anak​ asuhnya telah tampil dengan fighting spirit tinggi disertai dengan penuh kedisiplinan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemain yang sudah tampil luar biasa. Awal pertandingan anak-anak sudah bermain disiplin posisi. Tapi setelah itu mereka nyaman menjalankan skema menyerang,” kata Aji Santoso.

Dan yang kedua, tentu kembalinya ketajaman bomber andalan Arema FC yakni Cristian Gonzales. Mencetak dua gol menjadi pembuktian jika striker naturalisasi itu masih jadi predator berbahaya Arema.

“Gonzales telah tampil luar biasa. Dia memberikan 200 persen segala kemampuannya. Pemain lain pun juga ikut bersemangat ketika Gonzales bermain seperti tidak punya lelah,” sambung pelatih yang kini berusia 48 tahun itu.

Sebelumnya, Gonzales kesulitan mencetak gol. Di mana, ia baru mengoleksi satu gol saat melawan Madura United pada pekan keenam Liga 1. Kini koleksinya menjadi tiga gol dan jadi pemain tersubur bersama striker muda Dedik Setiawan.

Berkat kemenangan ini, Arema pu  berhasil naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 18 poin. Tim yang berjuluk Singo Edan itu kini sudah mulai mendekati papan atas dan bersaing kembali dalam bursa juara.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Kami ingin libur lebaran dengan tenang. Dan pemain akhirnya bisa merealisasikan target itu,” tegasnya

Sebenarnya Arema bisa punya posisi lebih baik di klasemen. Namun sayang, mereka telah dua kali kehilangan poin penuh di kandang sendiri.

Di mana, pada pekan lalu, Arema tertahan oleh tim papan bawah Perseru Serui di kandang sendiri. Kemudian Singo Edan juga diimbangi oleh Madura United pada pekan keenam.

“Permainan kami memang masih belum stabil. Tapi kami akan berupaya memperbaiki di laga berkutnya,” tuntas Aji Santoso.

Sepakbola.cc