Arthur Irawan Masih Negosiasi Dengan Tiga Klub

Sepakbola – Arthur Irawan ternyata masih lakukan proses negosiasi dengan tiga klub. Ia juga menyatakan kesiapan untuk gelaran selanjutnya.

Gilabola.com –¬†Arthur Irawan ternyata masih lakukan proses negosiasi dengan tiga klub. Ia juga menyatakan kesiapan untuk gelaran selanjutnya.

Arthur Irawan, pesepak bola Indonesia yang pernah bermain di Spanyol, menyatakan dirinya terus mempersiapkan dirinya untuk dapat tampil di Piala Presiden 2017 yang bergulir mulai Sabtu (4/2).

Arthur mengatakan jika dirinya masih berlatih keras menyiapkan badan demi Piala Presiden. Dia melanjutkan, saat ini dirinya masih berlatih bersama Persija, ditambah sesi latihan sendiri. Pria berusia 23 tahun ini merasa penting untuk kembali ke puncak penampilan setelah cedera yang memaksanya istirahat selama lebih enam bulan.

Namun, Arthur menolak jika latihannya dengan Persija dikaitkan dengan klub Indonesia yang akan dibelanya di musim kompetisi Liga Indonesia tahun 2017.

Menurut dia, menjelang Piala Presiden dan Liga Satu yang diselenggarakan pada 26 Maret 2017, dia masih melakukan negosiasi dengan tiga klub. Akan tetapi, dia enggan memberitahu lebih rinci mengenai tim-tim tersebut.

Ia hanya memastikan jika semuanya berasal dari Pulau Jawa. Dalam waktu satu atau dua minggu ke depan akan ada kepastian.

Piala Presiden sendiri akan diikuti oleh 20 klub, dengan 18 klub merupakan klub Indonesia Super League (ISL) dan sisanya adalah juara serta runner up Divisi Utama.

Turnamen pra-musim ini dimulai pada Sabtu (4/2) ditandai dengan kick-off di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan berakhir pada 12 atau 19 Maret 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tim-tim yang berpartisipasi bergabung dalam lima grup, yang akan bermain di lima stadion berbeda yang ditunjuk sebagai tuan rumah yaitu Stadion Maguwaharjo, Sleman; Stadion Kanjuruhan, Malang; Stadion Jalak Harupat, Bandung; Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali; dan Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Babak delapan besar dan final akan digelar dalam pertandingan tunggal (single match) dengan tempat penyelenggaraan ditentukan kemudian, sementara babak semifinal ditandingkan dalam format kandang-tandang.

Juara Piala Presiden 2017 nantinya menerima hadiah sebesar Rp3 miliar, peringkat kedua mendapat Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat Rp500 juta.

Sepakbola.cc