Bali United Belum Tentukan Pengganti Indra Sjafri

Sepakbola – Bali United masih belum menunjuk pelatih baru sebagai pengganti Indra Sjafri. Manajemen klub itu mengaku tak mau terburu-buru.

Gilabola.com – Bali United masih belum menunjuk pelatih baru sebagai pengganti Indra Sjafri. Manajemen klub itu mengaku tak mau terburu-buru.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengakui bahwa ada banyak pelatih yang direkomendasikan. Sebagian besar dari mereka adalah pelatih asing. “Ada beberapa nama lokal juga. Tapi, yang banyak asing. Bahkan, saya dapat calon pelatih dengan lisensi UEFA Pro dan AFC,” kata Yabes seperti dilansir laman Viva.co, Selasa (1/2).

Meski Indra Sjafri sudah resmi ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi pelatih Timnas U-19, namun Yabes mengatakan pihaknya tak mau terburu-buru dalam menentukan pelatih pengganti pria asal Sumatera Barat itu.

Pihak manajemen Bali United baru akan menunjuk pelatih baru jika sudah ada surat penunjukan resmi Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19. “Mungkin, dalam dua hari setelah surat keputusan Indra keluar, kami umumkan penggantinya,” kata Yabes.

Sementara itu, Indra Sjafri memulai tugasnya membesut Timnas U-19 pada Februari 2017 ini. Target yang dibebankan pada pelatih berusia 53 tahun ini adalah memenangi trofi Piala AFF U-19 yang digelar di Myanmar pada September 2017, meloloskan Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada Oktober 2017.

Indra mengatakan dirinya tidak lagi akan menjaring pemain dengan cara blusukan ke seluruh pelosok Indonesia untuk mencari bibit pemain seperti yang dia lakukan ketika membesut Timnas U-19 pada 2013 lalu. Untuk kali ini, dia akan memilih pemain dari berbagai turnamen dan kompetisi.

“Jadi, ‘blusukan’ pemain itu bukanlah yang harus dipopulerkan. Hal itu dilakukan kan karena kompetisi dan tim pencari bakat yang tidak berjalan dengan baik saat itu,” ucap Indra kepada wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/1) kemarin.

“Sekarang, dengan turnamen-turnamen seperti Piala Suratin atau antar-diklat, saya menjadi cukup terbantu. Ditambah, teman-teman dari tim teknis juga sudah mengumpulkan beberapa pemain,” tambahnya.

Sepakbola.cc